London (ANTARA News) - Mantan pemain internasional Portugal Luis Figo telah mendaftarkan pengusungnya untuk menjadi salah satu kandidat presiden FIFA dan telah mengamankan enam nominasi untuk pencalonannya, ucapnya pada Jumat.

Pengusung-pengusung untuk pemilihan presiden tahun ini ditutup pada pukul 23.00 GMT pada Kamis dan Figo, yang dua kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia, bertekad untuk menggeser pejabat petahana Sepp Blatter.

"Saya sangat gembira untuk mengonfirmasi bahwa enam nominasi saya telah diantarkan ke FIFA pada pekan ini menjelang tenggat waktu," kata Figo melalui Twitter.

"Saya ingin berterima kasih kepada kolega-kolega dan teman-teman saya dari Federasi-federasi pengusung dan seluruh keluarga sepak bola yang telah memberi dukungan mereka terhadap saya."

Portugal dan Denmark secara terbuka mendukung pencalonan Figo (42) pada pekan ini.

Pangeran Ali bin Al Husein asal Jordania, Michael van Praag asal Belanda, dan dua pria Prancis Jerome Champagne serta David Ginola juga diharapkan mendaftarkan pengusung mereka menjelang tenggat waktu, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015