Sydney (ANTARA News) - Bos Timnas Australia Ange Postecoglou sesumbar bahwa Socceroos siap menantang dunia setelah memenangi final melawan Korea Selatan untuk mengangkat trofi Piala Asia hari ini.

Postecoglou mengatakan Australia kini bisa mencapai hal yang lebih besar dan lebih baik setelah memenangi Piala Asia pertamanya dalam kesempatan ketiga setelah bergabung dengan Konfederasi Asia pada 2006.

Gol penentu kemenangan pada babak tambahan dari James Troisi menyudahi permainan setela Son Heung-Min memupus keunggulan berkat gol Massimo Luongo.

"Itu adalah hal teragung bagi saya, menatap ke sekeliling stadion dan seluruh negeri bangkit dari kursinya dan tidak akan bisa tidur malam ini," kata Postecoglou.

"Ini adalah pertandingan yang hebat, saya memang bias namun saya kira ini adalah pertandingan terbaik di dunia. Semoga dari sekarang kami para Aussie bisa menantang dunia karena saya punya kepercayaan besar kepada orang-orang ini (para pemain timnas)."

Postecoglou yang pekan lalu mengatakan bahwa tim-tim Asia mesti berkonsentrasi untuk menjuarai Piala Dunia, kini akan menatap babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Ini adalah upaya super dari semua orang, para pemain, para staf, seluruh organisasi. Saya sungguh bahagia," kata Postecoglou seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015