Los Angeles (ANTARA News) - Aktor Val Kilmer, yang dikenal lewat perannya dalam film "Batman Forever" dan "The Doors", menyatakan pada Sabtu (31/1) bahwa dia berada di sebuah rumah sakit di Los Angeles untuk menjalani pemeriksaan setelah apa yang dia sebut "komplikasi."

Pemeran berusia 55 tahun itu menulis di halaman Facebook setelah media mewartakan bahwa dia dibawa ke rumah sakit karena diduga menderita tumor.

"Terima kasih atas dukungannya. Tapi saya tidak menderita tumor atau menjalani operasi tumor," katanya seperti dikutip kantor berita Reuters.

"Saya mengalami komplikasi dan cara terbaik untuk mendapatkan perawatan adalah tinggal dengan pengawasan di UCLA ICU," tulis Kilmer, mengacu pada unit perawatan intensif Pusat Medis University of California, Los Angeles.

Juru bicara keluarga Kilmer, Liz Rosenberg, lewat surel juga mengatakan bahwa Kilmer sedang menjalani pemeriksaan.

Rosenberg sebelumnya menyatakan bahwa Kilmer diperiksa untuk mengetahui kemungkinan adanya tumor.

Kilmer tidak menyampaikan rincian tentang penyakitnya tapi mengatakan bahwa dia berharap pemulihannya berjalan cepat.

"Tuhan memberkati kalian semua dan tolong jangan khawatir," tulisnya.

Rosenberg juga menyatakan dia belum tahun diagnosis masalah kesehatan Kilmer. "Dia bersama kedua anaknya, Mercedes dan Jack," katanya.

Kilmer berperan sebagai vokalis Doors, Jim Morrison, dalam film tahun 1991 tentang band tersebut dan menjadi Batman dalam film "Batman Forever" tahun 1995.

Tahun 2013, dia bergabung dengan rekan mainnya dalam film "Top Gun" (1986), Anthony Edwards, untuk menjadi pengisi suara dalam film komedi animasi "Planes."


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015