Teheran (ANTARA News) - Iran membantah laporan bahwa Republik Islam itu menerima pesan dari Israel yang mengatakan Israel tak menginginkan peningkatan ketegangan dengan Iran dan kelompok Hizbullah di Lebanon, kata kantor berita setengah resmi, Fars, Senin (2/2).

Iran tidak menerima pesan apapun, resmi maupun tidak resmi, dari Israel, kata Marzieh Afkham, juru bicara bagi Kementerian Luar Negeri di Teheran, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Ia merujuk kepada laporan oleh Times of Israel pekan lalu, yang menyatakan Tel Aviv "telah mengirim pesan yang melegakan kepada Teheran dan Hizbullah melalui Rusia untuk menegaskan bahwa Israel tak tertarik untuk meningkatkan konflik di wilayah tersebut".

Belum lama ini, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran mengkonfirmasi kematian Jenderal Mohammad-Ali Allahdadi di dalam serangan udara yang dilaporkan dilancarkan Israel terhadap Dataran Tinggi Golan di Suriah. Serangan tersebut juga menewaskan enam anggota faksi Hizbullah di Lebanon.

Sebagai reaksi, Hizbullah pada Rabu (28/1) melancarkan serangan rudal mematikan terhadap tentara Israel di dekat perbatasan Lebanon-Israel.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015