Lagu Indonesia Raya berkumandang di Kastil Praha

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Kastil Praha

ilustrasi Bendera Indonesia (FOTO. ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Lagu Indonesia Raya berkumandang saat Dubes RI di Praha, Dr Aulia Rachman menyerahkan surat kepercayan kepada Presiden Ceko Milos Zeman yang disaksikan ratusan turis di luar pagar Kastil Praha untuk menyaksikan acara penghormatan tersebut.

Saat menyerahkan surat kepercayaan, Dubes Aulia didampingi staf KBRI Praha dan Athan RI terakreditasi di Republik Federal Jerman dan Republik Ceko, demikian Consular Press dan Protocol KBRI Praha, Fitriyani Riduan kepada Antara, Rabu.

Upacara didahului dengan penghormatan oleh Pasukan Kehormatan Kastil Praha kepada Dubes RI dan aransemen lagu Indonesia Raya berkumandang yang berlangsung di halaman Kastil Praha. Ratusan turis yang berkumpul di luar pagar Kastil Praha turut menyaksikan acara penghormatan tersebut.

Setelah upacara penyerahan surat kepercayaan, Dubes Aulia melakukan audiensi dengan Presiden Zeman. Presiden Zeman menyatakan bahwa Indonesia dan Ceko merupakan sahabat yang baik.

Presiden Zeman juga mengetahui mengenai program prioritas di bawah Pemerintahan Presiden Joko Widodo di bidang konektivitas dan siap mendukung program tersebut.

Presiden Zeman menyatakan berkeinginan untuk datang ke Indonesia dengan membawa delegasi bisnis.

Dubes Aulia Rachman menyampaikan bahwa Indonesia sebagai salah satu negara yang tergabung dalam G-20 berkomitmen memperkuat hubungan baik antara pemerintah dan rakyat Ceko dengan pemerintah dan rakyat Indonesia.

Hubungan politik, ekonomi dan sosial budaya kedua negara berjalan baik. Tahun 2015 merupakan momentum untuk memperkuat dan memperluas hubungan bilateral kedua negara dimana Indonesia dan Ceko akan merayakan pembentukan hubungan bilateral yang ke-65.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar