Surabaya (ANTARA News) - Tim "Disaster Victim Identification" (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jawa Timur kembali menerima bagian tubuh jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501, berupa dua potongan kaki.

Kasi Operasional Basarnas, Hari Purnomo di Surabaya, Kamis, mengatakan bagian tubuh itu tiba di Bandara Juanda Surabayasekitar pukul 07.15 WIB, dan dimasukkan ke sebuah peti jenazah.

"Satu peti jenazah yang tiba hari ini di Surabaya itu bagian tubuh berupa dua bagian kaki, dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim," terang dia.

Kedatangan bagian tubuh ke Surabaya menggunakan pesawat komersil Lion Air. "Setelah tiba, langsung dibawa menggunakan mobil ambulans menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk menjalani proses identifikasi mendalam," tutur dia.

Dengan demikian, total peti jenazah korban AirAsia yang sudah berada di Surabaya adalah 78 peti yang terdiri dari 68 sudah teridentifikasi dan diserahkan ke keluarganya masing-masing, dan sisanya, sepuluh peti menunggu proses identifikasi dan rekonsiliasi, termasuk satu bagian tubuh yang baru tiba.

Berdasarkan data AirAsia Indonesia, 15 jenazah belum tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya.


Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015