Korps Marinir TNI AL berlatih terjun bebas

Korps Marinir TNI AL berlatih terjun bebas

Komandan Pasukan Marinir Korps Marinir TNI AL, Brigadir Jenderal TNI (Marinir), Kasirun Situmorang (kiri), dalam posisi pelayangan seusai keluar dari pesawat terbang NC-212 Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Puspenerbal, di Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Surabaya, Rabu (4/2). Bersama 30 anak buahnya, dia turut berlatih terjun bebas sebagai persiapan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI 2015. (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

... bangga kepala kalian atas keseriusan serta profesionalisme yang ditunjukkan dalam kegiatan latihan penerjunan kali ini...
Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA News) - 30 personel Pasukan Marinir 1 Korps Marinir TNI AL berlatih terjun bebas (free fall) di udara Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis ini. Mereka adalah personel Batalion Intai Amfibi 1 Marinir. 

Komandan Pasukan Marinir Korps Marinir TNI AL, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Kasirun Situmorang, memimpin langsung latihan terjun payung yang memanfaatkan pesawat terbang dari Skuadron 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI AL. 

Situmorang juga turut exit (terjun keluar) dari pintu pesawat terbang pengangkut bersama anak buahnya. Dia mendarat selamat di titik sasaran yang ditetapkan, sebagaimana semua tim penerjun yang berlatih hari itu.

Latihan itu dilaksanakan untuk menghadapi latihan PPRC TNI 2015 dan latihan berganda Tri Media.

Awalnya, pesawat CN 212 U-622  Skuadron 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI AL menerjunkan 30 prajurit itu yang dipimpin langsung Situmorang di titik pendaratan yang ditetapkan, yaitu di pelataran hanggar helikopter Skuadron 400.

Penerjunan itu juga diikuti Komandan Batalion Intai Amfibi-1 Korps Marinir TNI AL, Mayor Marinir Freddy Ardianzah.

Situmorang menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan.

"Saya bangga kepala kalian atas keseriusan serta profesionalisme yang ditunjukkan dalam kegiatan latihan penerjunan kali ini, sehingga siap untuk menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin menantang," kata Situmorang.

Pewarta: Edy M Ya'kub
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Panglima TNI & Kapolri saksikan latihan PPRC di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar