Berlin (ANTARA News) - Jos Lukuhay menjadi pelatih keempat yang dipecat di Liga Jerman musim ini, setelah ia dibebas tugaskan Hertha Berlin, demikian dikonfirmasi klub pada Kamis.

Pelatih berusia 51 tahun itu ditunjukkan pintu keluar setelah Hertha kalah 0-1 dari tamunya Bayer Leverkusen pada Rabu, yang membuat mereka menduduki peringkat kedua dari bawah di klasemen Liga Jerman.

"Setelah melalui analisis-analisis terhadap situasi saat ini, klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama," kata Hertha.

Kekalahan dari Leverkusen merupakan kekalahan beruntun ketiga yang dialami Berlin, dan klub itu berupaya menghindari terdegradasi untuk ketiga kalinya dari kompetisi strata tertinggi Jerman sejak 2010.

Berlin akan melawat ke markas Mainz pada Sabtu, di mana mantan pemain Pal Dardai sekaligus mantan asisten pelatih Rainer Widmayer menduduki posisi pelatih-pelatih sementara.

Lukuhay menjadi pelatih keempat di Liga Jerman yang dipecat tahun ini, setelah Bremen memecat Robin Dutt pada Oktober, Mirko Slomka dibebas tugaskan oleh Hamburg pada September, dan Jens Keller ditunjukkan pintu keluar oleh Schalke pada Oktober.

Pria asal Belanda ini tiba di Hertha pada Juli 2012 setelah sempat melatih Augsburg dan Borussia Moenchengladbach. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015