Amerika Serikat (ANTARA News) - Tren mengakhiri kekalahan beruntun agaknya tengah berlangsung di antara tim-tim NBA yang menjalani laga pada hari Minggu (WIB) di sejumlah kota di Amerika Serikat.

Washington Wizards boleh jadi yang paling lega, sebab mereka mengakhiri lima kekalahan beruntun dengan meraih kemenangan terbesar mereka musim ini.

Brooklyn Nets harus menjadi korban dengan kekalahan telak 77-114 saat berkunjung ke markas Wizards di Verizon Center.

Wizards bahkan seolah mengatakan mereka sudah kembali ke penampilan terbaiknya, meski masih ditinggalkan guard utama Bradley Beal, dengan ke-13 pemain yang melantai dalam laga itu turut mencetak angka dan sejak pengujung kuarter ketiga para starter asyik masyuk beristirahat di bangku cadangan.

Dua tim lain yang berhasil mengakhiri catatan buruk adalah Chicago Bulls dan Utah Jazz.

Keduanya sama-sama menyudahi tiga kekalahan beruntun dengan menang meyakinkan atas lawannya masing-masing, 107-72 bagi Bulls atas New Orleans Pelicans dan 102-90 bagi Jazz atas Sacramento Kings.

Pencapaian Bulls, sedikit "terbantu" dengan terjatuhnya bintang Pelicans, Anthony Davis, seusai melakukan dunk, akibatnya ia terpaksa menepi dan sejak itu tim tamu justru merajai Smoothie King Center, New Orleans.

Sedangkan di EnergySolutions Arena, Jazz memperoleh kemenangan berkat penampilan menawan Gordon Hayward yang membukukan 30 poin, hingga sang pelatih Quin Snyder membandingkan pebasket berusia 25 tahun itu dengan Grant Hill, pemegang gelar Debutan Terbaik 1995 bersama Jason Kidd dan lima kali menempati tim All-Star.

Bergeser ke Madison Square Garden, tuan rumah New York Knicks harus mengakui kekuatan Golden State Warriors, yang meski dua mesin poin mereka Stephen Curry dan Klay Thompson kurang jitu akurasinya dalam laga tersebut, masing-masing mencetak 22 dan 16 poin, mendapat sokongan dari double-double yang dikemas Draymond Green melalui 20 poin dan 13 rebound.

Sementara itu di Wells Fargo Center, Philadelphia 76ers berhasil memperoleh empat kemenangan kandang beruntun saat menundukkan Charlotte Hornets 89-81, berkat 22 poin yang dikemas forward Robert Covington. Empat kemenangan kandang beruntun tersebut untuk kali pertama 76ers raih lagi setelah terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2012-2013.

Power forward gaek Dirk Nowitzki berhasil menjadi penyelamat timnya, Dallas Mavericks, yang berada di ambang kekalahan dari Portland Trail Blazers lewat tembakan tiga angka di pengujung waktu normal sehingga memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak overtime.

Di babak overtime, giliran small forward Chandler Parsons yang unjuk kebolehan dengan mencetak 10 poin dari total 20 poinnya di pertandingan tersebut untuk membawa tuan rumah menutup laga dengan kemenangan 111-101 atas Blazers di American Airlines Center, Dallas.

Tim besutan Jason Kidd, Milwaukee Bucks, kembali memperoleh hasil positif dengan mengalahkan tim tamu Boston Celtics 96-93 di BMO Harris Bradley Center.

Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan keenam Bucks dalam tujuh pertandingan terakhir.

Berikut hasil lengkap laga NBA yang berlangsung Minggu WIB sebagaimana dilansir NBA.com (tuan rumah disebut terakhir, pemenang dicetak tebal).

Chicago Bulls 107 - New Orleans Pelicans 72
Brooklyn Nets 77 - Washington Wizards 114
Golden State Warriors 106 - New York Knicks 92
Charlotte Hornets 81 - Philadelphia 76ers 89
Portland Trail Blazers 101 - Dallas Mavericks 111
Bolton Celtics 93 - Milwaukee Bucks 96
Sacramento Kings 90 - Utah Jazz 102



Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015