Wapres buka Kongres Umat Islam Indonesia

Wapres buka Kongres Umat Islam Indonesia

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka secara resmi Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VI di Yogyakarta, Senin, sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja sehari di Yogyakarta dan Batam.

Wapres tiba di Keraton Yogyakarta sekitar pukul 09.50 WIB, disambut oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin, dan Kanjeng Gusti Hadiwinoto.

Wapres beserta rombongan kemudian menuju tempat berlangsungnya kongres yang berada di area Keraton, didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Wapres sebelumnya bertolak dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.15 WIB dengan menggunakan pesawat khusus Boeing 737 - 400 diiringi hujan yang terus turun sejak Minggu malam.

Wapres didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tiba di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta, sekitar pukul 09.15 WIB.

Sementara itu, Kongres Umat Islam Indonesia VI diperkirakan akan dihadiri sekitar 775 orang yang terdiri dari 700 orang peserta utusan dan 75 pemantau.

Para peserta berasal dari MUI, perwakilan ormas Islam tingkat pusat, pondok pesantren, perguruan tinggi, lembaga-lembaga Islam domestik dan mancanegara, kalangan profesional dan tokoh perorangan.

Usai menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia VI, Wapres diagendakan menuju ke Batam pada siang harinya. Di Batam, Wapres akan menghadiri rangkaian Hari Pers Nasional 2015.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar