Yamaha Motor - 60 Tahun Berkiprah di Dunia Olahraga Motor

AsiaNet 59405

SEPANG, Malaysia, dan IWATA, Jepang, 5 Februari 2015 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Mengembangkan Olahraga Motor di Kawasan Asia dan ASEAN -

Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo:7272) pada 5 Februari, bertempat di event Yamaha Motorsports Media Conference, di Sepang, Malaysia, mengumumkan rencana bisnis untuk kawasan Asia dan ASEAN, yang meliputi perluasan komitmen terhadap seri MotoGP World Championship dan berbagai inisiatif baru untuk program olahraga motor perusahaan ini yang kini genap berusia 60 tahun.

( Foto dan video: http://www.image.net/yamaha_racing_media_meeting_2015 )

Sebagai fokus utama di dalam program olahraga motor, Yamaha Motor memperkenalkan tim MotoGP-nya yang baru. Dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, masing-masing bergabung dengan tim satelit Monster Yamaha Tech3 dan Forward Racing, yang dipersenjatai dengan motor YZR-M1, serta diikuti oleh tim teknisi - semua bersatu untuk menghadapi musim mendatang.

Selain itu, Yamaha juga berinisiatif untuk mendukung para pebalap muda untuk berpartisipasi di dalam berbagai event olahraga motor di kawasan Asia dan ASEAN, dan mengumumkan rencana perusahaan ini yang akan terjun di kelas 250cc pada seri Asia Road Racing Championship.  

Dalam rangka memeringati hari jadi ke-60, Yamaha menyatakan 2015 sebagai tahun penting di dalam strategi jangka panjangnya untuk memromosikan "Kando," konsep Jepang untuk merasakan kepuasan mendalam dan antusiasme yang menggebu secara bersamaan ketika menghadapi tantangan.

Wakil Presiden Eksekutif Yamaha, Takaaki Kimura, mengatakan, "Sejak perusahaan ini berdiri di tahun 1955, Yamaha selalu menjadi pemain penting di industri olahraga motor selama 60 tahun. Program balap kami kini difokuskan pada pencitraan merek, masukan dan aktivitas teknis guna menciptakan daya tarik baru di industri ini. Inisiatif ini meliputi dukungan Yamaha kepada pebalap muda di event Asia Road Racing Championship, dan peluncuran YZF-R1 yang menggabungkan berbagai teknologi mutakhir yang dikembangkan melalui kompetisi balapan yang sangat kompetitif. Dan tentu saja, di usia kami yang genap 60 tahun, kami akan terus berjuang di lintasan balap motor untuk menjadi nomor satu."

Sumber: Yamaha Motor Co., Ltd.

Kontak:
Kenji Otsuki
Corporate Communication Division
Global PR Team
Yamaha Motor Co., Ltd.
Tel: +81-538-32-1145
e-mail: ymcglobalpr@yamaha-motor.co.jp

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar