Manchester (ANTARA News) - Manchester United (MU) dikabarkan membuka negosiasi dengan David de Gea tentang kontrak barunya.

Kontrak pemain Spanyol ini akan berakhir pada musim panas mendatang, De Gea dikaitkan akan pindah ke Real Madrid.

Namun agen pemain berusia 24 tahun ini, Jorge Mendes, menyangkal spekulasi bahwa de Gea telah menyetujui kesepakatan akan pindah ke Bernabeu dengan mengonfirmasi dia memulai negosiasi dengan United.

"Saya bernegosiasi dengan Manchester United tentang perpanjangan kontrak De Gea," kata Mendes.

"Itu tidak benar De Gea telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Saya bernegosiasi dengan Mancester United untuk memperpanjang kontraknya."

Pekan lalu, Mendes juga mengklaim bahwa De Gea bahagia tinggal di Old Trafford meski mantan kiper Barcelona Victor Valdes didatangkan dengan status bebas transfer bulan lalu.

"Dia menyisahkan satu tahun di kontraknya dan saya pikir dia akan bertahan di Manchester," kata Mendes. "Pemain akan memutuskan, tetapi dia bahagia di sini, saat ini."

De Gea tampil mengesankan bersama United musim ini dan melakukan serangkaian penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan satu poin ketika melawan West Ham pada Minggu.

Pemain Spanyol itu bergabung dengan United pada 2011 dengan 17,8 juta poundsterling dari Atletico Madrid dan menjadi bagian penting United. Pelatih van Gaal juga mengakui dia akan senang jika De Gea tinggal.

Ketika ditanyai tentang masa depan kiper itu, van Gaal mengakui pekan lalu 'segalanya mungkin' tetapi menambahkan, "Kami ingin mempertahankannya."

MU kini berada di posisi empat klasemen dengan 44 poin, demikian seperti dikutip dailymail.co.uk.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015