London (ANTARA News) - Everton bertandang ke Stamford Bridge dengan mengapungkan harapan dapat memperoleh kemenangan sebagaimana layaknya pikiran positif menghasilkan perilaku positif pula. Hanya saja lawan yang kini dihadapi Chelsea yang nota bene bukan lawan sembarang lawan.

Apakah pelatih Everton Roberto Martinez mampu membalikkan keadaan dengan menangguk kemenangan ketika menghadapi skuat asuhan pelatih Jose Mourinho?

Silakan mencermati laga antara The Blues kontra The Toffees yang dilehat dalam laga tengah pekan dalam ajang Premier League yang diadakan di Stamford Bridge pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh BeIn Sport.

Duel antara Chelsea dan Everton boleh jadi memanggungkan duel antara Hazard kontra Coleman. Kedua tim bakal berduel sengit berebut menang di lini tengah. Mourinho mendaulat Hazard beroperasi di lini sayap, di sana pula telah menanti Seamus Coleman yang telah disiapkan oleh Martinez.

Hazard yang berpredikat sebagai salah satu pemain bintang Belgia bakal berhadap-hadapan dengan gaya penampilan Coleman yang memiliki daya jelajah tinggi. Pemain yang disebut terakhir ini bakal membuka ruang permainan dengan kecepatan berlarinya. Ia bakal didukung oleh bek tengah John Stone.

Hazard bukan pemain semenjana. Penampilannya dalam beberapa laga menunjukkan grafik meningkat. Hanya saja dalam laga Piala Capital One, ia kurang menampilkan performa terbaik.

Everton tidak akan berlama-lama menguasai bola, karena Chelsea dikenal sebagai tim yang piawai dalam teknik penguasaan bola. Boleh jadi, The Special One sudah memahami bahwa Hazard bakal mendapat penjagaan ekstra ketat dari para pemain Everton.

Everton menapaki musim kompetisi 2013/14 dengan mengembangkan skema serangan yang telah disuntikkan oleh Martinez. Ini sebabnya pelatih kebangsaan Spanyol itu mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Musim ini, Romelu Lukaku dan pemain berjuluk anak ajaib Ross Barkley yang telah menyedot dana transfer sebanyak 28 juta pounds nyatanya kurang moncer di Goodison Park. Menghadapi situasi ini, Marinez menunjukkan sikap tidak taat asas dalam menentukan susunan pemain.

Ia tidak jarang mendaulat dan memainkan Lukaku lebih melebar. Skema ini justru membatasi ruang gerak Lukaku. Pemain yang disebut terakhir ini juga sedang berjuang dengan cedera yang ia alami.

Sejumlah pandit menyarankan agar Martinez segera kembali dengan skema yang pernaih diterapkan oleh pelatih sebelumnya, yakni David Moyes. Skemanya menduetkan Baines dan Pienaar atau Baines dan Bryan Oviedo.

Data dan fakta:
 
Head-to-head:

* Chelsea tidak terkalahkan dalam 19 laga kandang di ajang Premier League melawan Everton. Rekornya 10 kali menang dan sembilan kali imbang.
* Kemenangan terakhir kali The Toffees di Stamford Bridge terjadi pada November 1994.
* Chelsea telah meraih enam kali kemenangan dari 16 pertandingan melawan Everton di ajang Premier League.  

Chelsea:
* The Blues telah mengemas 32 kemenangan dan sekali kalah dari 39 laga yang dihelat di Stamford Bridge di ajang Premier League.
* Chelsea telah mencatat 15 kali clean sheets dalam 19 laga kandang di Premier League, dengan hanya kemasukan enam gol.
* Didier Drogba telah mencetak tujuh gol dalam sembilan laga di ajang Premier League, awalnya melawan Everton.

Everton:
* The Toffees segera mengakhiri lima kekalahan beruntun dalam laga tandang di ajang liga dengan meraih kemenangan atas Crystal Palace.
* Mereka mencatat lima hasil imbang dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi, dan hanya sekali menelan kekalahan dalam 10 laga.
* Steven Naismith telah mencetak tiga gol dari penampilan terakhirnya melawan Chelsea.

Prakiraan susunan pemain:
* Chelsea (4-2-3-1):

Courtois (penjaga gawang), Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic, Ramires, Willian, Oscar, Hazard, Remy   
Pemain cadangan:
Cech, Zouma, Ake, Mikel, Fabregas, Cuadrado, Drogba

* Everton (4-2-3-1):
Howard (penjaga gawang), Coleman, Stones, Jagielka, Oviedo, McCarthy, Barry, Barkley, Naismith, Lukaku, Mirallas
Pemain cadangan:
Robies, Browning, Alcarz, Besic, Gibson, Kone, Lennon  
     
 
 Lima laga terakhir:
(W: menang; L: kalah; D:imbang)

* Chelsea: W D W L D


07/02/2015  Aston Villa 1 - 2 Chelsea
31/01/2015 Chelsea 1 - 1 Manchester City
27/01/2015 Chelsea 1 - 0 Liverpool
24/01/2015 Chelsea 2 - 4 Bradford City
20/01/2015 Liverpool 1 - 1 Chelsea

* Everton: D W D L D

07/02/2015 Everton 0 - 0 Liverpool
31/01/2015 Crystal Palace 0 - 1 Everton
19/01/2015 Everton 0 - 0 West Bromwich Albion
13/01/2015 West Ham United 2 - 2 Everton
10/01/2015 Everton 1 - 1 Manchester City

Head To Head:

* 30/08/2014 Everton 3 - 6 Chelsea
* 22/02/2014 Chelsea 1 - 0 Everton
* 14/09/2013 Everton 1 - 0 Chelsea
* 19/05/2013 Chelsea 2 - 1 Everton
* 30/12/2012 Everton 1 - 2 Chelsea

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Chelsea 2 - 0 Everton
* Chelsea 3 - 1 Everton
* Chelsea 3 - 0 Everton

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Chelsea: 2
* Everton: 1

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015