Bangkok (ANTARA News) - Petenis Puerto Riko Monica Puig dengan percaya diri menyisihkan petenis Jepang Misaki Doi pada turnamen WTA Pattaya Terbuka dengan kemenangan dua set langsung 6-4, 6-2 pada Jumat dan membukukan tempatnya di semifinal.

Unggulan ketujuh itu akan menghadapi petenis Kroasia Ajla Tomljanovic pada Sabtu, sementara petenis Slowakia Daniela Hantuchova akan bertemu petenis Selandia Baru Marina Erakovic, lapor AFP.

Awal pekan lalu Doi membuat kejutan di kawasan pantai Thailand tersebut dengan menumbangkan unggulan teratas Peng Shuai dari Tiongkok dalam pertarungan tiga set yang mendebarkan.

Tapi dia tidak memberikan persaingan yang cukup pada petenis 21 tahun Puig, petenis peringkat 60 dunia dan kini menjadi satu-satunya unggulan tertinggi yang masih tersisa pada turnamen itu.

Hantuchova mengalahkan lawannya asal Tiongkok Duan Ying-Ying, merebut set pertama dengan 6-3 dan kemudian menghancurkan lawannya itu 6-0 untuk memenangi pertandingan.

Sementara itu dua petenis Rusia menyaksikan harapannya kandas di perempat final.

Petenis yang masuk melalui "wildcard" dan dua kali menjadi juara turnamen itu Vera Zvonareva tersingkir setelah pertandinan ketat tiga set melawan Kiwi Erakovic.

Setelah dengan meyakinkan merebut set pertama 6-2, dia kalah pada set kedua dan ketiga 6-7, 5-7 dalam pertandingan yang menghabiskan dua setengah jam.

Petenis Rusia berusia 30 tahun itu sebelumnya sedang berusaha untuk bangkit setelah cedera dan penampilan buruknya yang menurunkan peringkatnya dari 10 besar pada 2010 ke peringkat 189 saat ini.

Petenis Rusia lainnya, Evgeniya Rodina, yang menyingkirkan petenis Jepang Kurumi Nara sehari sebelumnya, pada perempat final dikalahkan Tomljanovic 6-7, 2-6.

(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015