Jakarta (ANTARA News) - Reading sukses menyingkirkan sesama klub Divisi Championship Liga Inggris, Derby County, dengan skor tipis 2-1 pada putaran lima Piala FA di Stadion Pride Park, Sabtu.

Kendati berlaga di hadapan pendukung sendiri, Derby harus bermain dengan dengan 10 pemain akibat bek kiri, Stephen Warnock, diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 39.

Namun keunggulan jumlah pemain baru mampu dimaksimalkan Reading setelah Robson-Kanu mencetak gol pada menit 52.

Keunggulun Reading tidak bertahan lama setelah penyerang Derby, Darrent Bent, mencetak gol penyama kedudukan pada menit 60.

Reading memastikan kemenangan setelah penyerang asal Nigeria, Yakubu, mencetak gol pada menit 81 dengan memaksimalkan tendangan bebas menyusul pelanggaran bek Derby, Craig Bryson.

Skor kemenangan 2-1 untuk Reading bertahan hingga laga usia. Dan kemenangan membawa Reading melaju ke putaran enam atau delapan besar Piala FA yang akan digelar Maret mendatang.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi Piala FA:

Derby County (4-3-3): Roos, Christie, Keogh, Shotton, Warnock, Bryson (Thomas), Hendrick, Mascarell (Forsyth), Dawkins (Ward), Lingard, Darren Bent  

Reading (4-4-2): Federici, Kelly, Alex Pearce, Obita, Hector, Robson-Kanu, Chalobah (Akpan), Mackie (Yakubu), Williams, Pogrebnyak (Blackman), Simon Cox

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015