Perayaan Imlek di Kota Bandung aman dan kondusif, kami melakukan penggelaran pasukan di sejumlah titik vihara di Bandung,"
Bandung (ANTARA News) - Perayaan Imlek 2566 di Kota Bandung berlangsung aman tidak ada kejadian yang menonjol, kata Kepala Bagian Humas Polrestabes Bandung Kompol Rina Martaliana di Bandung, Kamis.

"Perayaan Imlek di Kota Bandung aman dan kondusif, kami melakukan penggelaran pasukan di sejumlah titik vihara di Bandung," kata Rina.

Ia menyebutkan, Polrestabes Bandung 646 personil Polri, termasuk 200 personil bantuan dari Polda Jabar yang ditempatkan di sejumlah titik di Kota Bandung, baik di vihara, fasilitas umum maupun di lokasi wisata di Kota Kembang.

Rina menyebutkan, terdapat 24 vihara di Kota Bandung di 12 kecamatan di Kota Bandung yang menggelar peribadatan dan prosesi penyambutan Imlek 2566 itu.

"Kami tempatkan 6-10 personil untuk menjaga di vihara, khusus di kawasan Jalan Kelenteng Bandung lebih banyak karena di lokasi itu menjadi pusat kegiatannya," kata Rina.

Suasana Kota Bandung yang mendung sepanjang Kamis (19/2) menurut Rina tidak menyurutkan jemaat untuk datang dan beribadah di vihara. Selain itu sejumlah obyek wisata di Kota Bandung juga menjadi lokasi berlibur warga Kota Bandung dan juga warga Ibukota Jakarta seperti kawasan FO Jalan Martadinata, Juanda serta di kawasan Bandung - Lembang.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015