Taufiequrachman: KPK komitmen tingkatkan koordinasi dengan Polri

Taufiequrachman: KPK komitmen tingkatkan koordinasi dengan Polri

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Wapres Jusuf Kalla (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Ketua sementara KPK, Taufiequrachman Ruki (kiri) yang didampingi isteri Ny. Atti Risaltri (kedua kiri) usai pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Tanpa koordinasi dengan Polri semua tidak bisa dilaksanakan
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru dilantik Taufiequrachman Ruki mengatakan lembaganya berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Tanpa koordinasi dengan Polri semua tidak bisa dilaksanakan," kata Taufiq pada Jumat pagi di Istana Negara sesaat setelah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Sementara dan Anggota Sementara KPK menggantikan Abraham Samad.

Ditanya mengenai kelanjutan penyelidikan kasus korupsi yang melibatkan Komjen Budi Gunawan paska dikabulkannya gugatan pra peradilan Budi Gunawan terhadap KPK, Taufiq mengatakan KPK akan mempelajari hal tersebut dan memutuskan langkah selanjutnya seperti apa.

Selain Taufiq, Presiden Jokowi juga melantik juru bicara KPK Johan Budi Sapto Pribowo sebagai Wakil Ketua dan Anggota Sementara KPK menggantikan Bambang Widjojanto dan juga mengangkat Guru Besar Hukum Universitas Indonesia Indriyanto Seno Adji sebagai Wakil Ketua Sementara merangkap Anggota Sementara KPK menggantikan Busyro Muqoddas.

Sementara itu Wakil Ketua KPK Zulkarnain yang menghadiri acara pelantikan pada Jumat pagi mengatakan lembaganya bertekad bekerjasama dengan seluruh unsur kementerian, lembaga negara dan akademisi untuk memberantas korupsi.

"Kita sudah punya roadmap dan rencana kerja," ujarnya.

Pewarta: Amie Fenia Arimbi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Selain Edhy Prabowo, KPK juga tetapkan enam tersangka lain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar