counter

AP II siapkan Rp3 miliar kembalikan tiket penumpang

AP II siapkan Rp3 miliar kembalikan tiket penumpang

Ratusan orang menunggu penerbangan yang terlambat di ruang tunggu terminal 3 Bandar udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (18/2/15). Akibat keterlambatan tersebut PT Angkasa Pura menyediakan dana talangan untuk mengganti pengembalian tiket penumpang.(ANTARA FOTO/Lucky R)

...berdasarkan kesepakatan dengan pihak Lion Air, kita bayarkan dahulu proses refund tersebut dan nanti diganti oleh Lion Air
Tangerang (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II menyiapkan dana talangan sebesar Rp3 Miliar untuk membayar pengembalian tiket penumpang Lion Air karena penerbangannya tertunda.

Budi Karya Samadi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II di Tangerang, Jumat, mengatakan pembayaran penukaran tiket berdasarkan hasil kesepakatan dengan pihak Lion Air.

PT AP II akan melakukan pembayaran terlebih dahulu kepada penumpang dan setelah itu Lion Air akan menggantinya.

"Jadi, berdasarkan kesepakatan dengan pihak Lion Air, kita bayarkan dahulu proses refund tersebut dan nanti diganti oleh Lion Air," ujarnya.

Ia mengatakan, tiket yang dapat diuangkan kembali adalah untuk empat penerbangan yang tertunda. "Jadi, penumpang bisa melakukan proses refund," paparnya.

Sejumlah penumpang Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta terlantar akibat penundaan penerbangan yang belum diketahui secara jelas alasan.

Hingga kini, penumpang belum mengetahui secara pasti mengenai kepastian keberangkatan dari maskapai Lion Air.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar