Jakarta (ANTARA News) - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan bahwa memberikan konsumsi untuk penumpang dalam jumlah besar bukanlah hal yang mudah saat tertundanya penerbangan pesawat.

"Menyediakan makan untuk 2.000 orang itu tidak gampang. Yang kedua, mengenai uang refund, kami tidak bisa menyediakan uang tunai dalam jumlah besar secara langsung," katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat.

Selain konsumsi, Edward mengatakan bahwa pihaknya juga kesulitan menyediakan penginapan bagi penumpang yang tak kunjung terbang hingga malam hari.

"Hotel di daerah sini juga terbatas, penumpangnya tadi malam ribuan orang. Mohon maaf sebesar-besarnya, penumpang tidak mendapat pelayanan semestinya," ujarnya.

Ia berjanji akan menjalankan semua ganti rugi sesuai dengan peraturan yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan.

"Saya mewakili Lion Air menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini, dan akan menjadi catatan kami ke depannya," kata Edward.

Ia mengatakan, Lion Air juga terus berkoordinasi dengan Angkasa Pura dan Kementerian Perhubungan untuk menyelesaikan masalah ini.

Pewarta: Try Reza Essa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015