Jakarta (ANTARA News) - Patricia Arquette dinobatkan sebagai Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2015 lewat film “Boyhood”, di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu waktu setempat. 

Saat menerima piala penghargaan, Arquette menekankan pentingnya kesamaan hak khususnya bagi kaum hawa. 

"Ini waktunya perempuan di Amerika Serikat punya hak yang sama," ujar Arquette berapi-api yang disambut meriah oleh penonton, termasuk aktris senior Meryl Streep. 

Arquette mengalahkan para pesaingnya seperti Laura Dern di film “Wild”, Keira Knightley yang berakting di “The Imitation Game”, Emma Stone dalam “Birdman (The Unexpected Virtue of Ignorance)” dan Meryl Streep dalam “Into the Woods”. 

 Sebelumnya penghargaan dari kategori lain telah diumumkan, seperti Film Pendek Terbaik jatuh pada "Phone Call" besutan Mat Kirkby dan James Lucas dan Film Pendek Dokumenter Terbaik diraih oleh “Crisis Hotline: Veterans Press 1” dari Ellen Goosenberg Kent dan Dana Perry.

Film “Whiplash” kembali mendapatkan piala Oscar untuk Tata Suara Terbaik berkat kerja keras Craig Mann, Ben Wilkins dan Thomas Curley. 

Penghargaan Penyuntingan Suara Terbaik jatuh pada Alan Robert Murray dan Bub Asman dari film “American Sniper”. 

Academy Awards yang diselenggarakan Academy of Motion Pictures Arts and Sciences dipandu oleh Neil Patrick Harris dan dimeriahkan oleh pengisi acara seperti Maroon 5 dan Rita Ora.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015