Jakarta (ANTARA News) - Di belakang panggung ajang penghargaan Academy Awards, pemenang Piala Oscar kategori aktor pendukung terbaik J.K Simmons menuturkan bahwa masa sukses lebih melelahkan ketimbang masa-masa tidak sibuk.

"Saat santai, kau bisa tidur lama dan tidak terbang ke sana sini," katanya.

"Bagi saya, saat tidak sibuk terasa luar biasa, waktu yang indah dalam hidup saya, berjuang bertahun-tahun di bioskop-bioskop daerah seluruh negeri untuk uang yang tidak seberapa."

Meski ketika itu dia belum memiliki keluarga yang harus ditanggung dia mengaku masih sangat bahagia melihat kembali ke masa-masa itu.

Simmons menyebut kesuksesan "Whiplash" berarti "lebih banyak kesempatan" dan menurut dia itu tercapai berkat sang penulis-sutradara.

"Film itu menyentuh penonton karena Damien Chazelle punya pengalaman hidup yang ingin dia kisahkan... dan dia seniman brilian, kreatif, dan menulis karakter yang bisa dihidupkan oleh Miles (Teller) dan saya dan Paul (Reiser) dan Melissa (Benoist) serta 42 aktor lain secara jelas dan sederhana."

Selain itu, saat berpidato usai menerima piala Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2015, Simmons memilih untuk mengucapkan terima kasih kepada keluarganya, bukan kolega dan tim profesionalnya.

Dia juga mendorong yang lain untuk menelpon ayah dan ibu masing-masing dan mendengarkan apa kata mereka dan pidatonya disambut meriah.

"Saya menyampaikan sebagian besar apa yang ingin saya ucapkan," kata dia pada para reporter di belakang panggung seperti dikutip laman LA Times.

"Sejujurnya saya sedikit terkejut dengan respons yang saya dapat dari orang-orang yang tidak saya kenal," katanya.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015