Tomohon (ANTARA News) - Komisi IV DPR-RI yang membidangi kelautan, perikanan, perkebunan dan Bulog diketuai Edhy Prabowo mengunjungi pusat pembibitan tananam hias (show window) di Kelurahan Kakaskasen, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

"Tujuan kunjungan ini adalah untuk saling memberikan masukan berkaitan dengan pembudidayaan tanaman hias serta komoditas pertanian perkebunan lainnya," kata Prabowo sebagaimana dikutip Kepala Bagian Humas Steven Waworuntu Pemkot Tomohon, Rabu.

Kota Tomohon menurut dia strategis dalam pengembangan tanaman florikultura serta holtikultura, sehingga upaya pengembangan harus didorong serius.

"Bunga krisan merupakan pioner di tempat yang dijuluki Kota Bunga bahkan bunga ini telah menjadi ikon. Diharapkan Tomohon akan menjadi percontohan oleh provinsi lain dalam pembudidayaan bunga serta produk lainya," katanya.

Komisi IV menurut dia akan memperjuangkan berbagai aspirasi petani yang bertujuan untuk mengembangkan hasil pertanian, perkebunan lewat kementerian terkait.

Rombongan juga mengunjungi beberapa lokasi pusat pembibitan tanaman hias, lokasi pertanian balai benih padi di Kelurahan Taratara, serta mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kota Tomohon.

Ikut juga dalam rombongan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Hasil Sembiring, Kadis Pertanian Sulut Johanis Palenewen, Kadis Kehutanan Sulut Herry Rotinsulu, Kadis Perikanan dan Kelautan Sulut Ronald Sorongan, Kepala Bakorluh Sulut Jefry Senduk.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015