counter

Pusamania Borneo siap ladeni PSM di Makassar

Pusamania Borneo siap ladeni PSM di Makassar

ilustrasi--Pesepak bola dan official Pusamania Borneo FC merayakan kemenangan ketika penyerahan piala juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 usai melawan Persiwa Wamena di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis (27/11). Pusamania Borneo FC berhasil menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 usai mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Makassar (ANTARA News) - Tim Pusamania Borneo FC (PBFC) menyatakan kesiapannya meladeni PSM Makassar dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulsel, 4 Maret 2015.

Ofisial PSM Makassar, Muhammad Arfah di Makassar, Jumat, mengatakan tim yang baru promosi dari kompetisi Divisi Utama akan membaya para pemain terbaiknya dalam lawatannya ke Makassar.

"Tim Pusamania Borneo dijadwalkan tiba 3 Maret 2015. Kehadiran tim Pusamania Borneo FC ini juga sekaligus untuk menggantikan Bali United Pusam yang memutuskan batal ke Makassar," katanya.

Menghadapi laga uji coba di Makassar, tim PBFC direncanakan akan membawa sebanyak 24 pemain yang diharapkan bisa mengangkat prestasi tim asal Kalimantan Timur itu di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Setelah menghadapi PBFC, tim Juku Eja selanjutnya akan kembali kedatangan lawan uji coba yakni Persela Lamongan. Untuk uji coba menghadapi tim asal Jawa Timur itu dijadwalkan digelar di Stadion Mattoanging, 8 Maret 2015.

"Kami tentu berharap pada uji coba ini bisa dihadiri banyak suporter sehingga pertandingan bisa berjalan lebih meriah," jelasnya.

Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak, sebelumnya mengakui PSM Makassar memang membutuhkan uji coba melawan tim dari peserta Indonesia Super League (ISL) untuk melihat perkembangan dan melihat kelemahan skuad jelang tampil di kompetisi sesungguhnya.

Keinginan tim pelatih juga telah menyampaikan ke manajemen PSM. Pihaknya berharap segera ada kejelasan sehingga bisa memaksimalkan kemampuan seluruh pemain.

Mengenai lawan yang menjadi incaran sebagai lawan tanding, dirinya mengaku tidak menentukan tim tertentu. Tim pelatih hanya berharap tim yang akan menjadi lawannya nanti bisa memberikan penampilan terbaiknya sehingga agenda ujicoba berjalan maksimal.

Pihaknya juga mengakui jika sejumlah tim ISL memang sudah memiliki agenda sendiri termasuk tampil disejumlah kejuaraan. Meski demikian, pihaknya tetap berharap ada tim yang bersedia meladeni PSM dalam laga ujicoba.

"Untuk tempat pelaksanaannya kita siap keluar atau justru kita undang tim tersebut ke Makassar. Intinya PSM membutuhkan lawan yang selevel sehingga bisa melihat kondisi tim sebelum berlaga di ISL," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Laga Uji Coba Timnas vs Thailand U-23 Berakhir Seri

Komentar