Nusa Dua (ANTARA News) - Kemarahan pendiri partai yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP PAN), Amien Rais karena tidak diberikan kesempatan untuk berbicara saat pembukaan kongres PAN semalam.

"Dalam sejarah PAN, baru kali ini, pendiri partai dan Ketua MPP tidak diberi kesempatan untuk bicara/ memberikan kata sambutan di kongres," kata politisi PAN, Taslim Chaniago di arena Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali, Minggu.

Sebagai kader PAN, tentunya yang terjadi semalam sangat disesalkan. Selaku kader PAN, semua harus ingat sejarah, bagaimana berdirinya PAN. Jadi perlu kader yang tahu sejarah, tidak karbitan "Siapapun pasti marah dan kecewa saat Amien Rais tidak diberi kesempatan bicara. Saya pribadi juga kecewa. Efeknya, ini menandakan hilangnya etika politik di PAN," kata mantan anggota Komisi III DPR RI itu.

Semalam, Ketua MPP PAN menuding calon ketua umum PAN, Hatta Rajasa berbohong. Pernyataan Amien Rais itu disampaikan setelah pidato politik Ketua Umum PAN sebelum membuka Kongres PAN IV.

Kebohongan yang dilakukan Hatta Rajasa adalah saat rapat harian PAN, tiba-tiba Hatta minta izin untuk menemui anggota KMP. Tapi di media online, dikatakan bahwa Hatta menemui capres terpilih, Joko Widodo.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015