Oral-B® Luncurkan Teknologi Aplikasi Baru di Event Mobile World Congress 2015

-- Sikat gigi yang dapat terhubung dengan Bluetooth dan aplikasi yang revolusioner dari Oral-B membantu merubah perilaku perawatan kesehatan mulut

 

CINCINNATI, 2 Maret 2015 (Antara/PRNewswire) -- Pada event tahunan GSMA Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Oral-B, nama besar di dalam perawatan mulut dunia, kembali menghadirkan berbagai inovasi mutakhirnya dengan terus menyempurnakan Oral-B App - aplikasi revolusioner pengubah perilaku menyikat gigi yang dapat dihubungkan dengan sikat gigi yang dapat terhubung dengan Bluetooth - dengan Dental Care Journeys, dan Professional Guidance. Selain itu, Oral-B juga dengan bangga mengumumkan peluncuran Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) dan Software Development Kit (SDK) Oral-B App pada Oktober 2015, yang akan memungkinkan pengguna untuk memperoleh pengalaman digital perawatan mulut dengan berkolaborasi dengan pihak ketiga.

 

Sejak debut SmartSeries dan Oral-B App di event Mobile World Congress tahun lalu, tercatat telah terjadi peningkatan signifikan di dalam perilaku perawatan kesehatan mulut. Data aplikasi ini menunjukan kalau para pengguna sikat gigi elektrik Oral-B kini menghabiskan waktu untuk menyikat gigi rata-rata selama 2:24 – naik dari yang sebelumnya kurang dari 60 detik jika menggunakan sikat gigi manual [1]. Selain itu, lebih dari separuh sesi menyikat gigi yang tercatat meliputi flossing, berkumur, dan menyikat lidah. Melalui perpaduan antara statistik dan respon dari konsumen, Oral-B dapat menyimpulkan kalau para pengguna kini mulai menyikat gigi lebih lama, dengan tenaga yang lebih sedikit, dan lebih sesuai dengan saran para dokter gigi mereka.

 

Data statistik perawatan kesehatan mulut dari penggunaan SmartSeries dan App Oral-B [2]




- Total 83% sesi menyikat gigi menghabiskan waktu lebih dari dua menit, dengan durasi menyikat gigi rata-rata di seluruh dunia mencapai 2:24

- Oral-B App telah diunduh hampir 300.000 kali sejak diluncurkan; terdapat 87 pengguna aktif di bulan Desember 2014.

- Sekitar 60 persen sesi menyikat gigi memanfaatkan fitur pengingat berkumur,  flossing, dan menyikat lidah yang disediakan aplikasi ini demi rutinitas perawatan kesehatan mulut yang lebih menyeluruh.

- Oral-B SmartSeries dan Oral-B App telah membantu para pengguna mendapatkan kualitas menyikat gigi yang komprehensif pada seluruh kuadran dan area mulut.

 

"Kami terdorong oleh respon dan data dari konsumen kami terkait kemampuan aplikasi ini untuk meningkatkan dan memelihara rutinitas perawatan kesehatan mulut, dan kami telah menggunakan data ini sebagai inspirasi untuk terus berinvestasi dan berinovasi di area ini," ujar Global Brand Director P&G, Stephen Squire. "Didukung oleh kerja sama dengan para dokter gigi dan konsumen, Oral-B telah menciptakan pengalaman menyikat gigi generasi selanjutnya yang menggunakan target pribadi, pertimbangan kesehatan gigi yang unik, dan hiburan untuk menjamin para konsumen mendapatkan hasil perawatan gigi terbaik disamping perawatan dari dokter gigi."

 

Setelah melalui masa kerja sama selama setahun dengan para konsumen dan dokter gigi untuk menyempurnakan aplikasi ini, Oral-B telah memenuhi kebutuhan konsumen akan pengalaman menyikat gigi yang lebih dipersonalisasikan. Para pengguna Oral-B kini dapat memilih "perjalanan" untuk menyesuaikan target perawatan mulut mereka, dan dokter gigi dapat menyediakan rekomendasi dan respon langsung di dalam aplikasi ini. Target dari penyempurnaan ini ialah untuk menjamin pengguna dapat menjalani rekomendasi dokter gigi mereka di sela-sela kunjungan melalui penggunaan aplikasi yang efisien.

 

Dental Care Journeys:

- Tiap Dental Care Journeys dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan guna membantu pengguna memperoleh target perawatan kesehatan mulut mereka, termasuk gigi yang lebih putih untuk acara pernikahan yang akan datang, atau nafas segar bagi para pecinta kuliner.

- Perjalanan ini memberikan rutinitas menyikat gigi yang lebih aktif dan partisipatif untuk periode waktu yang telah ditetapkan, dan juga memberikan rekomendasi untuk produk-produk tertentu yang cocok untuk setiap perjalanan.

- Pengguna dapat disediakan lima macam perjalanan: Fresh Breath, Plaque Fighter, Whitening, Gum Health atau Ortho Care.

 

Professional Guidance:

- Dokter gigi dapat menambahkan waktu ekstra menyikat untuk area-area fokus di dalam mulut, memilih kondisi gigi dan menyediakan cara menyikat gigi yang spesifik, dan instruksi pembersihan interdental yang dapat dilakukan pasien mereka di rumah.

- Pasien dapat mengirimkan statistik kepatuhan mereka kepada ahli kebersihan dan dokter gigi mereka via email sebagai cara untuk melacak dan mendiskusikan area-area perbaikan dan membantu meningkatkan rutinitas perawatan kesehatan mulut mereka.

 

Mulai akhir 2015, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan secara sukarela informasi perawatan kesehatan mulut mereka ke dalam berbagai program digital lainnya dengan membuka API. Hal ini akan menciptakan sebuah platform canggih bagi pengguna untuk memantau kesehatan mereka secara holistik, dan pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah atas perilaku menyikat gigi yang baik melalui berbagai program berhadiah. Oral-B membuka kerja sama dengan berbagai pengembang program untuk menciptakan atau memperluas fitur aplikasi dengan data menyikat gigi pengguna. Jika tertarik, silakan kirimkan email ke sdk@oralb.com.

 

Oral-B akan memamerkan berbagai inovasinya di Innovation City pada event Mobile World Congress, dan membuka kesempatan kepada para hadirin untuk mencoba teknologi Oral-B di gerai menyikat gigi digital yang berada di bawah pengawasan para dokter gigi.

 

"GSMA Innovation City adalah wadah ideal untuk membuktikan kalau teknologi seluler mutakhir dapat merubah hidup kita menjadi lebih baik dan kami senang dapat bekerja sama dengan Oral-B untuk tahun kedua secara berturut-turut," ujar Direktur Pemasaran GSMA, Michael O'Hara. "Teknologi seluler memberikan pengaruh transformatif bagi miliaran orang di hampir 50 negara. Oral-B akan mengintegrasikan konektivitas Bluetooth pada model Oral-B Pro 5000 dan 5800 pada musim panas 2015, sehingga memberi opsi interaktif dengan harga yang beragam. Oral-B App 3.0 akan tersedia secara gratis untuk iOS dan Android pada musim panas 2015.

 

Untuk informasi tentang produk sikat gigi elektrik Oral-B yang dapat terhubung dengan Bluetooth 4.0, kunjungi http://www.oralb.co.uk/.

 

Tentang Oral-B

Oral-B® adalah pemimpin dunia pada sektor perawatan kesehatan mulut bernilai lebih dari lima miliar dolar. Sebagai bagian dari Procter & Gamble Company, produk ini meliputi produk sikat gigi elektronik untuk anak-anak dan orang dewasa, oral irrigator, dan produk-produk interdental lainnya seperti dental floss. Sikat gigi manual Oral-B® digunakan oleh paling banyak dokter gigi dibandingkan dengan produk lainnya di AS dan di banyak negara.

 

Tentang Procter & Gamble

Melalui produk-produkny, P&G melayani hampir lima miliar orang di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki salah satu portofolio produk terkuat yang paling terpercaya, berkualitas, dan terdepan, seperti Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, Wella®, dan Whisper®. P&G beroperasi di sekitar 70 negara. Untuk berita terbaru dan informasi lebih lanjut tentang P&G dan produk-produknya, silakan kunjungi http://www.pg.com. Pelajari misi berkesinambungan P&G di: http://www.pg.com/sustainability. 

 

[1] British Dental Health Foundation. 25 Mei 2010. Dinukil dari http://www.dentalhealth.org/news/details/399

[2] Laporan IconMobile per Kuartal Desember 2014

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar