Berlin (ANTARA News) - Mick Schumacher, putra mantan juara Formula 1, Michael Schumacher, mengikuti jejak ayahnya di dunia balap setelah naik ke Formula 4 dari gokart pada tahun ini, kata tim barunya pada Senin.

Mick Schumacher, yang ayahnya --juara F1 sebanyak tujuh kali-- masih menderita cedera kepala akibat insiden saat berolahraga ski pada 2013 dan sedang menjalani proses pemulihan, akan membela tim Belanda Van Amersfoort Racing.

"Merupakan tradisi bagi kami untuk memiliki runner up kejuaraan gokart Jerman dan menawari mereka untuk menguji simulator kami," kata pemilik tim Frits van Amersfoort.

"Ia menghabiskan sehari penuh di simulator di markas kami di Belanda, kemudian kami melihat dia sepanjang sesi tes di Valencia dan, kemudian, kami sepakat untuk bersaing berama pada seri-seri ADAC Formula 4 tahun ini."

Pebalap 15 tahun ini, yang merupakan runner up 2014 untuk gelar-gelar gokart Jerman, Eropa, dan dunia, merupakan pebalap pertama yang didaftarkan untuk musim 2015 di timnya.

Ayahnya masih meneruskan program rehabilitasi di rumahnya di kota di Swiss, Gland, setelah menghabiskan berbulan-bulan di rumah sakit menyusul insiden saat berolahraga ski pada Desember 2013.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015