counter

Gaya hidup pengaruhi media luar ruang

Gaya hidup pengaruhi media luar ruang

Screen shot aplikasi code hunter (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Gaya hidup masyarakat perkotaan menjadi faktor penting bagi penyedia media luar ruang, seperti layar-layar LCD TV yang menampilkan iklan di area publik seperti pusat perbelanjaan.

"Tantangan kami adalah life cycle orang-orang di Jakarta, dari mereka berangkat ke luar rumah sampai pulang ke rumah," kata Davy Makimian, CEO PT Alternative Media Group (AMG) dalam peluncuran aplikasi Code Hunter di Jakarta, Rabu.

Davy mengatakan pihaknya selaku penyedia media luar ruang di Indonesia memilih tempat-tempat strategis yang akan dikunjungi masyarakat, khususnya perkotaan. Beberapa tempat yang dijadikan lokasi pemasangan media luar ruang antara lain gedung perkantoran, apartemen, rumah sakit dan area komersil seperti pusat perbelanjaan, hotel, salon, restoran dan gym.

Bentuk media alternatif ini juga hadir dalam bilboard yang terletak di pinggir jalan besar ibukota.

"Begitu keluar rumah, orang akan melewati jalan, sampai di kantor. Pulangnya mungkin mampir dulu ke gym, mal, baru ke rumah," ujar dia.

Berbagai iklan yang ada di media tradisional seperti televisi, kata Davy, juga hadir dalam media luar ruang. Berbagai inovasi diluncurkan agar media luar ruang memiliki tempat di hati masyarakat, misalnya membuat konten iklan yang sesuai dan menarik untuk konsumen media luar ruang.

Davy mengatakan pihaknya juga meluncurkan aplikasi Code Hunter yang menawarkan hadiah lewat pengumpulan kode yang tertera di layar media luar ruang agar konsumen betah berlama-lama melihat media alternatif itu. "Demi meningkatkan brand loyalty," imbuh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar