Rumah Tahfidz Palembang sosialisasi ke rumah warga

Rumah Tahfidz Palembang sosialisasi ke rumah warga

Ilustrasi--Sejumlah siswa tahfidz membaca janji tahfidz pada wisuda tahfidz Al Quran santri Sumsel di kawasan Rumah Tahfidz Cendekia Faiha Palembang, Minggu (14/7). (ANTARA FOTO/ Feny Selly)

Palembang (ANTARA News) - Tim pengajar lembaga pendidikan agama Islam dan penghafal Alquran atau Rumah Tahfidz di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan menggalakkan kegiatan sosialisasi dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga.

"Pada tahun ini kegiatan roadshow akan semakin digalakkan, untuk menumbuhkan minat masyarakat mempelajari dan menghafal Alquran," kata Ketua Forum Rumah Tahfidz Sumsel, Ustadz Masagus Fauzan Yayan, di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, tim pengajar Rumah Tahfidz di Kota Palembang dan beberapa daerah lainnya di Sumsel itu, diarahkan tidak hanya menunggu masyarakat datang ke lembaga tersebut untuk belajar dan menghafal Alquran.

Guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dirancang kegiatan yang sifatnya roadshow terutama ke kawasan permukiman warga yang lokasinya jauh dari Rumah Tahfidz, katanya lagi.

Menurut dia, dalam kunjungan ke kawasan permukiman warga itu, tim pengajar akan melakukan kajian suriah arrahman dan memberikan metode cara asyik menghafal Alquran.

Kegiatan tersebut diharapkan membuat umat Islam di Kota Palembang dan daerah lain di Sumatera Selatan lebih tertarik mendalami Alquran, dan berpartisipasi mengembangkan Rumah Tahfidz di kawasan permukiman masing-masing.

Rumah Tahfidz yang dirintis Ustadz Yusuf Mansur itu di provinsi ini mengalami pertumbuhan cukup pesat, hingga kini jumlahnya mencapai 100 unit.

Jumlah pesantren mikro yang merupakan jenjang lanjutan taman pendidikan Alquran (TPA) itu, akan terus ditambah agar merata di 13 kabupaten dan empat kota di Sumsel, ujarnya pula.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar