counter

Arsenal singkirkan MU dari Piala FA dengan skor 2-1

Arsenal singkirkan MU dari Piala FA dengan skor 2-1

Danny Wellbeck dan Olivier Giroud (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Arsenal melenggang ke semifinal Piala FA setelah menyudahi perlawanan 10 pemain Manchester United dengan skor 2-1 pada perempatfinal Piala FA di Old Trafford, Selasa dini hari.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United berpeluang pada menit 19 melalui Ashley Young namun tendangannya melambung ke atas gawang Arsenal yang dijaga kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny.

The Gunners mencuri gol pada menit 26 melalui sepakan bek kiri Arsenal Nacho Monreal yang memaksimalkan umpan Oxlade-Chamberlain.

Namun keunggulan tim Meriam London tidak bertahan lama karena pada menit 28 umpan diagonal Di Maria berhasil ditanduk Wayne Rooney menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor imbang 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua Louis Van Gaal mengubah taktik dengan memasukkan Michael Carrick dan Phil Jones menggantikan Ander Herrera dan Luke Shaw.

Arsenal pun ikut melakukan perubahan ketika pada menit 51 dengan memainkan Aaron Ramsey menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pada menit 51 Alexis melakukan tembakan keras yang berubah arah karena mengenai tubuh Chris Smalling tapi De Gea sigap mengamankan bola.

Sebaliknya, tendangan kaki kiri Di Maria usai diumpan Fellani nyaris menjadi gol jika tidak melebar ke sisi kanan gawang Arsenal.

Kesalahan back-pass Antonio Valencia berhasil dicuri Danny Welbeck untuk menjadi gol pada menit 61. Arsenal unggul 2-1.

Setan Merah yang tertinggal langsung menyerang pada menit 63, sayang Di Maria terlalu lama menguasai bola di daerah pertahanan Arsenal sehingga bola kembali direbut Hector Bellerin.

Petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit 76 setelah Angel Di Maria diusir wasit akibat kartu merah setelah dia menarik kostum wasit menyusul sebuah kartu kuning yang diterimanya akibat dianggap melakukan pelanggaran.

Pada menit 80 bek Arsenal, Per Mertesacker, menyentuh bola di luar kotak, namun Rooney yang menjadi algojo tendangan bebas tidak mampu menyelesaikannya.

Adnan Januzaj dihukum kartu kuning pada menit 87 akibat berpura-pura jatuh di kotak penalti Arsenal. Hingga laga usai skor kemenangan 2-1 Arsenal tidak berubah.

Arsenal menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal Piala FA menemani Aston Villa yang menyingkirkan West Bromwich Albion, Sabtu (7/3).

Empat tim lainnya Bradford City vs Reading, dan Liverpool vs Blackburn masih akan melakoni laga  ulang pekan depan guna memperebutkan dua tiket semifinal Piala FA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi FA:

Man. United (4-2-3-1): De Gea, Valencia, Smalling, Rojo (Januzaj), Shaw (Jones), Blind, Herrera (Carrick), Di Maria, Fellaini, Young, Rooney.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny, Bellerin (Calum Chambers), Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain (Ramsey), Ozil, Alexis; Welbeck (Olivier Giroud)

Gol: ('29 Wayne Rooney - '26 Nacho Monreal, '62 Danny Welbeck)

Kartu Merah : Angel Di Maria (menit 77)


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar