counter

Arsenal lawan Bradford atau Reading di semifinal Piala FA

Arsenal lawan Bradford atau Reading di semifinal Piala FA

Salah satu pemain Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain (REUTERS / Eddie Keogh)

London (ANTARA News) - Arsenal akan menghadapi pemenang tanding ulang Bradford vs Reading dalam semifinal Piala FA, setelah beberapa jam lalu menendang Manchester United dari turnamen ini dengan skor 2-1.

Pada semifinal lainnya, sesuai undian, Aston Villa akan menghadapi pemenang Liverpool vs Blackburn yang juga mesti tanding ulang di Ewood Park setelah keduanya bermain 0-0 sehari seblumnya di Anfield.

Kendati difavoritkan lolos ke final, manajer Arsenal Arsene Wenger mengingatkan timnya pada pengalaman tahun lalu ketika waktu itu pun mereka harus menang lewat adu penalti melawan klub divisi dua Wigan.

Arsenal juga harus ingat pada Bradford yang pernah menghantam The Gunners pada Piala League dalam perjalanan menuju final turnamen ini pada 2013.  Musim ini Bradford menjadi dikenal sebagai pembunuh raksasa karena mengubur Chelsea 4-2 dan kemudian Sunderland.

"Kami menjadi favorit, tapi kami punya kenangan sulit dari tahun lalu. Itu adalah pertandingan paling sulit kami dalam keseluruhan kampanye, oleh karena itu yang pertama bersiap-siaplah dengan baik," kata Wenger.

Villa merebut tiket semifinalnya yang pertama sejak 2010 dengan menumbangkan West Brom 2-0, untuk menghadapi Liverpool atau Blackburn di semifinal.

Hasil pengundian laga semifinal Piala FA, seperti dikutip AFP:

- Bradford atau Reading vs Arsenal
- Aston Villa vs Liverpool atau Blackburn

Semifinal Piala FA digelara pada 18 dan 19 April.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar