Gaggan di Bangkok Meraih Tempat No. 1 dalam Penghargaan 50 Restoran Terbaik Se-Asia

SINGAPORE, Mar 10, 2015 - (Antara) - Gaggan di Bangkok memenangkan tempat No.1 dalam penghargaan Asia's 50 Best Restaurants 2015 (50 Restoran Terbaik Se-Asia 2015). Disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna, daftar pemenang 2015 diungkapkan dalam upacara penghargaan di Capella Hotel, Singapura.

Gaggan memenangkan gelar The S.Pellegrino Best Restaurant in Asia (Restoran Terbaik di Asia S.Pellegrino) dan TheS.Pellegrino Best Restaurant in Thailand (Restoran Terbaik di Thailand S.Pellegrino).

Chef Gaggan, Anand, membuka restorannya di Bangkok pada tahun 2010 dan menduduki peringkat No. 3 dalam penghargaan Asia's 50 Best Restaurants 2015 (50 Restoran Terbaik Se-Asia tahun lalu).

Tiongkok boleh bangga dengan menempatkan 16 restorannya dalam daftar tersebut, disusul oleh Singapura dan Jepang masing-masing dengan 10 dan delapan restoran.

Penghargaan Untuk Masing-Masing Negara:

Ultraviolet oleh Paul Pairet (No.3) di Shanghai mendapat gelar The S.Pellegrino Best Restaurant in China (Restoran Terbaik di Tiongkok S.Pellegrino).

Naik satu tempat dari peringkatnya pada tahun 2014, Restoran André (No.5) mempertahankan gelar sebagai The S.Pellegrino Best Restaurant in Singapore (Restoran Terbaik di Singapura S.Pellegrino).

Selama tiga tahun berturut-turut, Narisawa (No. 2) berhasil meraih gelar The S.Pellegrino Best Restaurant in Japan (Restoran Terbaik di Jepang S.Pellegrino).

Jungsik naik 10 tempat ke No.10, dengan meraih gelar The S.Pellegrino Best Restaurant in Korea (Restoran Terbaik di Korea S.Pellegrino).

Untuk pertama kalinya, Indian Accent (No.22) berhasil meraih gelar The S.Pellegrino Best Restaurant in India (Restoran Terbaik di India S.Pellegrino).

Menduduki peringkat No.26, Le Moût berhasil mempertahankan gelarnya sebagai The S.Pellegrino Best Restaurant in Taiwan (Restoran Terbaik di Taiwan S.Pellegrino). Asia's 50 Best Restaurants 2015 juga mengakui Nihonbashi di Colombo (No.31) sebagai The S.Pellegrino Best Restaurant in Sri Lanka, Antonio's (No.48) di Tagaytay sebagai The S.Pellegrino Best Restaurant in the Philippines dan Cuisine Wat Damnak (No.50) di Siem Reap sebagai The S.Pellegrino Best Restaurant in Cambodia.

Pemenang penghargaan lain yang diumumkan meliputi:

Asia's Best Pastry Chef (Chef Kue Pastri Terbaik se-Asia), yang disponsori oleh Cacao Barry:Hidemi Sugino
Para penggemar kue pastri harus mengantri di patisserie Tokyo milik Hidemi Sugino yang dinamai sama dengan namanya untuk bisa menikmati mousse cake khas karyanya.

Highest Climber Award (Penghargaan Penaik Peringkat Tertinggi):Hajime
Restoran Osaka milik Chef Hajime Yoneda yang dinamai sama dengan namanya naik 28 peringkat tahun ini, dari No.42 pada tahun 2014 ke No.14.

Highest New Entry Award (Penghargaan Pendatang Baru Tertinggi), yang disponsori oleh LesConcierges:Fu He Hui
Restoran vegetarian Chef Tony Lu, Fu He Hui, berhasil masuk ke dalam daftar Asia's 50 Best Restaurants 2015 di No.19.

One To Watch (Layak Dinantikan), yang disponsori oleh Peroni Nastro Azzurro:La Yeon
La Yeon di Seoul memulai debutnya dalam daftar Asia's 50 Best Restaurants 2015 pada No.38.

Chefs' Choice Award (Penghargaan Pilihan Chef), yang disponsori oleh Nespresso:Richard Ekkebus
Sebagai direktur kuliner di Amber, di Hotel Landmark Mandarin Oriental Hong Kong, Ekkebus dipilih oleh rekan-rekannya sebagai master craftsman.

Penerima penghargaan lain meliputi Chef Vicky Lau dari Tate Dining Room & Bar di Hong Kong yang meraih gelar Veuve Clicquot Asia's Best Female Chef 2015 (Chef Wanita Terbaik 2015 Asia Clicquot Veuve). Chef Tetsuya Wakuda dari Waku Ghin di Singapura menjadi yang paling berhak mendapat gelar TheDiners Club(R) Lifetime Achievement Award (Penghargaan Prestasi Sepanjang Masa TheDiners Club(R)).

William Drew, Editor Grup Asia's 50 Best Restaurants 2015, berujar:“Asia's 50 Best Restaurants 2015 bermaksud untuk merayakan keberhasilan, menghargai inovasi dan kerja keras, serta menyediakan panduan mengenai tempat-tempat yang terbaik untuk bersantap di seluruh benua ini."

Bagaimana daftar 50 Restoran Terbaik Se-Asia disusun
Asia's 50 Best Restaurants 2015 diciptakan oleh The Diners Club(R) Asia's 50 Best Restaurants Academy, yang merupakan kelompok berpengaruh yang terdiri dari lebih 300 pemimpin dalam industri restoran di seluruh Asia, masing-masing dipilih karena opini ahli mereka dalam lingkup restoran Asia.

Hasil Asia's 50 Best Restaurants 2015:
Daftar lengkap pemenang penghargaan tersedia di www.theworlds50best.com/asia

Gambar
Chef dan pemilik/manajer restoran pemenang berada di panggung pada acara Asia's 50 Best Restaurants 2015, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna.
http://release.media-outreach.com/i/Download/2626

Chef Gaggan Anand menerima penghargaan untuk The S.Pellegrino Best Restaurant in Asia dan The S.Pellegrino Best Restaurant in Thailand.Asia’s 50 Best Restaurants, yang disponsori oleh S.Pellegrino & Acqua Panna, mengumumkan para pemenang tahun 2015 di Capella, Singapura.
http://release.media-outreach.com/i/Download/2627

Logo Perusahaan
http://release.media-outreach.com/i/Download/2504

Catatan untuk Editor:
Manifesto Asia's 50 Best Restaurants:

Dikelola oleh William Reed Business Media, daftar Asia's 50 Best Restaurants merupakan potret tahunan mengenai opini dan pengalaman lebih dari 300 ahli industri restoran di Asia.

Tentang Sponsor Utama kami:
S.Pellegrino dan Acqua Panna merupakan sponsor utama penghargaan ini.S.Pellegrino dan Acqua Panna merupakan air mineral alami terkemuka dalam dunia adiboga (fine dining).

Sponsor Kami:

- Diners Club International(R) - Sponsor Layanan Keuangan Resmi, sponsor The Diners Club(R) Lifetime Achievement Award dan The Diners Club Asia's 50 Best Restaurants Academy.
- LesConcierges - Layanan Concierge Global Resmi dan sponsor Highest New Entry Award
- Veuve Clicquot - Pemasok Sampanye Resmi dan sponsor Veuve Clicquot Asia's Best Female Chef
- Peroni Nastro Azzurro - Pemasok Bir Resmi dan sponsor One To Watch Award
- Cacao Barry - Pemasok Coklat Resmi dan sponsor Asia's Best Pastry Chef Award
- Nespresso - Sponsor Kopi Resmi dan sponsor Chefs' Choice Award
- Fine Dining Experiences - Mitra Resmi Pengelolaan Tiket Digital
- Robert Mondavi Winery - Pemasok Wine (Anggur) Resmi
- At-Sunrice GlobalChef Academy - Sponsor Tempat Resmi - Masterclasses
- Capella Hotel Singapore - Sponsor Tempat Resmi - Penghargaan

Catatan untuk media:Untuk menerima informasi lebih lanjut dan informasi terbaru dari
Asia's 50Best Restaurants, Anda HARUS mendaftar di pusat media online kami di
http://www.theworlds50best.com/asia/en/media-centre-registration.html

Untuk permintaan informasi pers, silakan hubungi CatchOn & Company di Hong Kong
Paul Calder/Michelle Lee
Email: asias50best@catchonco.com
Telepon: +852 2566 8988

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar