Persiapan saya bermain bagus dan fokus saja"
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa berusaha menyesuaikan diri dengan suhu dingin di lokasi pertandingan kejuaraan bulutangkis Swiss Terbuka 2015 di Basel Swiss.

"Iya, ada juga penyesuaian suhu karena di sini lebih dingin," kata Ihsan saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Pada putaran pertama turnamen tingkat Grand Prix Gold itu, Ihsan akan berhadapan dengan pebulutangkis Denmark Christian Lind Thomsen, Selasa malam waktu setempat.

Atlet Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang menempati peringkat 122 dunia itu belum pernah bertemu dengan Lind Thomsen yang menempati peringkat 97 dunia itu.

Namun, Ihsan mengaku sempat melihat permainan Lind Thomsen dan telah siap bertanding.

"Persiapan saya bermain bagus dan fokus saja," kata Ihsan.

Selain Ihsan, Indonesia juga menempatkan menempatkan tiga wakil dalam nomor tunggal putra turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Ketiga atlet yang juga mewakili Indonesia pada nomor tunggal putra yaitu Jonatan Christie, Andre Kurniawan Tedjono, dan Sony Dwi Kuncoro.

Sementara, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Ratoputri Febtria Adistra yang masuk babak kualifikasi akan mewakili Indonesia untuk nomor tunggal putri.

Indonesia juga menempatkan lima pasangan ganda putra yaitu Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putra yang masuk babak kualifikasi, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Markus Fernaldi Gideon, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada nomor ganda putri, terdapat Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, Dian Fitriani/Nadya Melati, dan Ratoputri Febtria Adistra/Rosy Oktavia Pancasari yang telah melewati babak kualifikasi.

Kemudian pada nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan bertanding membawa nama Indonesia dalam babak utama.

Sedangkan pasangan Agripinna Primarahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta dan Hendra Aprida Gunawan/Nadya Melati gagal melewati babak kualifikasi pada nomor ganda campuran.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015