#WanitaInspiratif tebarkan diskon jasa pesan taksi

Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka memperingati Hari Wanita Internasional (8 Maret) dan Hari Kartini (21 April), aplikasi pemesanan taxi GrabTaxi memberikan diskon Rp15.000 kepada pengguna.

Hal itu merupakan bagian dari kampanye #WanitaInspiratif yang mendukung delapan wanita berprestasi dari berbagai latar belakang yang memiliki komitmen dan dedikasi kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Kedelapan wanita tersebut antara lain: Alberthiene Endah (penulis biografi dan aktivis Jakarta Animal Aid Network), Melanie Subono (musisi, aktivis sosial, dan pendiri Rumah Harapan), Mia Sutanto (aktivis laktasi, social entrepreneur dan pendiri Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia), Putri Tanjung (pengusaha muda 18 tahun pendiri Creativepreneur Event Creater, pendukung SMA Selamat Pagi Indonesia), Valencia Mieke Randa (penggagas Blood for Life Indonesia yang menggunakan kekuatan sosial media untuk memenuhi kebutuhan donor darah), Ina Madjidhan (pelopor Gerakan Berbagi dan Donor Darah Siaga), Ollie Salsabeela (penulis, tech startup dan penggerak komunitas peduli pendidikan teknologi untuk SMK Itaco Bekasi), dan Ade Rindu (trauma healer, penulis, mentor untuk program 100 Buku Kemanusiaan).

"Mereka mewakili keragaman dan potensi luar biasa wanita Indonesia yang di balik kelembutannya memiliki ketangguhan dan dedikasi membuat perubahan di masyarakat yang dapat menginspirasi wanita Indonesia, dan GrabTaxi ingin memberikan sebuah perubahan di Indonesia," kata Head of Marketing GrabTaxi Kiki Rizki dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Selain memberi diskon bagi pengguna yang mengikuti program kampanye #WanitaInspiratif, aplikasi pemesanan taksi itu juga memberi donasi bagi organisasi sosial delapan wanita tersebut senilai Rp2.500.

Bagi pengguna yang ingin berpartisipasi, caranya, setiap pemesanan taksi yang dilakukan menggunakan aplikasi pemesanan taksi itu harus menyertakan kode khusus sebagai berikut: AEJAAN bagi Jakarta Animal Aid Network yang didukung Alberthiene Endah INABERBAGI bagi Gerakan Berbagi yang didirikan Ina Madjidhan MELRH bagi Rumah Harapan yang dipelopori Melanie Subono MIAAIMI bagi Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia yang didirikan Mia Sutanto OLLIESMK bagi SMK ITACO Bekasi yang didukung Ollie Salsabeela PUTRISPI bagi SMA Selamat Pagi Indonesia yang didukung Putri Tanjung RINDUACT untuk Aksi Cepat Tanggap yang didukung Ade Rindu SILLYBFL untuk Blood for Live yang didirikan Valencia "Silly" Mieke.

Kampanye tersebut berlangsung dari 12 Maret hingga 30 April 2015.

Seluruh pembiayaan donasi dan diskon, kata Kiki, dipastikan tidak akan mengurangi pendapatan pengemudi dan pajak donasi ditanggung aplikasi pemesanan taksi itu.

Donasi akan diserahkan pada awal Mei 2015 yang bertepatan dengan pelaksanaan pelatihan pertahanan diri bagi wanita oleh GrabTaxi.

Aplikasi ponsel GrabTaxi didirikan pada Juli 2011 dan dikenal sebagai MyTeksi di Malaysia. Saat ini aplikasi GrabTaxi bisa digunakan di 19 kota di enam negara di Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand).

Hingga saat ini aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 3,6 juta kali dengan 71.000 pengemudi yang terdaftar. Sebanyak 620.000 orang diklaim menggunakan aplikasi tersebut tiap bulannya.




Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Serunya lomba menghias hantaran seserahan pernikahan

Komentar