Jakarta (ANTARA News) - Komisi II DPR RI akan melakukan kunjungan kerja ke tiga provinsi, yakni Provinsi Aceh, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Kunjugan kerja Komisi II DPR RI akan dilangsungkan dari tanggal 16-18 Maret 2015.

Berdasarkan informasi dari Sekretariat Komisi II DPR RI, untuk kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, rombongan sebanyak 14 orang akan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria (Partai Gerindra).

Untuk rombongan komisi II DPR RI ke Kepulauan Riau akan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II, Lukman Edy (PKB). Sedangkan rombongan Komisi II DPR RI ke Kalimantan Barat akan dipimpin oleh Wahidin Halim (Partai Demokrat)

Setiap rombongan, begitu tiba di masing-masing provinsi, langsung menggelar pertemuan dengan piahk-pihak yang ada hubungannya dengan Komisi II DPR RI.

Adapun agenda Komisi II DPR RI ke Provinsi Aceh pada Senin (16/3) adalah melakukan pertemuan dengan Gubernur, DPR Aceh, Kepala BKD, Ketua KIP Aceh, Ketua Panwslu Aceh, Kakanwil BPN Provinsi Aceh dan para bupati dan walikota.

Dihari yang sama, Komisi II DPR RI akan melakukan peninjauan dan menggelar pertemuan dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Aceh, yang dilanjutkan dengan pertemuan kakanwil BPN dan Kakan BPN Kabupaten/Walikota se-Provinsi Aceh.

Selanjutnya tanggal 17/3, Komisi II DPR RI akan melakukan pertemuan dengan Walikota, pimpinan DPR Kota Sabang, Kepala BPN Sabang dengan agenda peninjauan pelaksanan E-KTP di Sabang.

Untuk rombongan Komisi II DPR RI yang akan berkunjung ke Kepulauan Riau, akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri, bupati/walikota se Provinsi Kepri dan Pimpinan DPRD serta SKPD terkait.

Tanggal 17/3, rombongan akan bertemu dengan Walikota Batam, Kakanwil BPN Batam serta Badan Pengelola Otoritas Batam yang akan membahas kewenangan Pemda dan Badan Otorita Batam.

Sedangkan rombongan Komisi II DPR RI ke Kalimantan Barat, mereka akan melakukan pertemuan dengan Gubernur, DPRD Prov Kalbar, bupati/walikota, Dinas Kependudukan an Bawaslu Kalbar. Selanjutnya, akan melakukan pertemuan dengan kakanwil BPN dan BPN se Kalbar guna membahas penyelesaian sengketa pertahanan dan membicarakan kasus/kebijakan pertanahan yang lain.

Keesokan harinya (17/3), rombongan akan melakukan pertemuan dengan Walikota Pontianak beserta Pejabat SKPD yang akan mengulas dan mambahas masalah penyelenggaraan pemerintahan dan reformasi birokrasi. Siangnya, rombongan akan bertemu dengan Pimpinan KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015