Florida, AS (ANTARA News) - Brendon de Jonge memimpin lima pukulan atas lima pegolf lainnnya setelah permainan putaran kedua di Valspar Championship di Florida pada Jumat waktu setempat.

Pada hari ketika pegolf handal asal Australia Adam Scott tersingkir terkena "miss cut" setelah putaran kedua itu, bekan pegolf satu timnya di Piala Presiden itu mencatat 69 pukulan atau dua di bawah par di Innisbrook Resort di Palm Harbor.

Meski bermain dalam cuaca dingin yang kurang menguntungkan itu, de Jonge mampu menghadapi tantangan dengan mendetak empat birdie pada putaran kedua itu sehingga secara total dua putaran dia membukukan 136 pukulan atau enam di bawah par.

De Jonge, olahragawan Zimbabwe terbaik tahun ini, mengatakan bahwa kondisi lapangan cukup sulit dan dia menyatakan belum mantap dengan catatan skornya itu.

"Ini salah satu lapangan yang cukup sulit untuk bisa memukul bola ke fairway apalagi ditambah hembusan angin menjadi lebih menyulitkan," kata pegolf nomor 86 dunia itu.

"Saya merasakan sepertinya permainan saya bagus pada saat ini, ini hanya masalah putting empat putaran bersama," tambahnya.

Sementara itu pegolf nomor tiga dunia Henrik Stenson yang mencatat 70 pukulan pada putaran kedua itu, dan juara Australia Terbuka Jordan Spieth (67) terpaut satu pukulan dari de Jonge, dan pemimpin putaran pertama Brian Davis (76) tampil kurang menawan, tapi lolos "cut", tidak seperti Scott yang terseok mencatat 75 pukulan sehingga tersingkir di turnamen itu.

Scott menduduki urutan ke-45 dalam pengumpulan hadiah uang di Tur PGA, dan dia terakhir terkena miss cut pada turnamen Byron Nelson Championship 2012 di Texas.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015