YouTube kini dukung video 360 derajat

YouTube kini dukung video 360 derajat

YouTube (ANTARA/Istimewa)

mereka akan melihat semua sudut yang berbeda saat video diputar.
Jakarta (ANTARA News) - Google mengumumkan bahwa YouTube untuk Android sekarang mendukung video 360 derajat.

Untuk melakukan hal ini, Google bertemu dengan produsen kamera film 360 derajat seperti Bublcam, Giroptic 360cam, IC Real Tech Allie, Kodak SP360 dan RICOH THETA.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memastikan bahwa YouTube akan dapat memutar video yang dibuat dengan kamera mereka.

Sebelumnya, para pengguna yang mengambil video 360 derajat harus menyertakan script yang akan memungkinkan YouTube untuk mengunggah video dengan metadata yang benar.

Untuk sementara ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna Android. Google tengah bekerja keras untuk membawa ini ke iOS.

"Orang-orang dapat menonton video Anda pada aplikasi YouTube untuk Android, dan dengan menggeser ponsel atau tablet mereka akan melihat semua sudut yang berbeda saat video diputar," kata juru bicara You Tube.

"Mereka dapat melakukan hal yang sama di YouTube.com atau di Chrome dengan menggunakan tetikus untuk melihat sudut pandang lebih luas, dan kami sedang bekerja untuk membawa ini ke iPhone, iPad dan perangkat lainnya segera," tambah YouTube, seperti dikutip Phone Arena.

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar