Jakarta (ANTARA News) - Klub papan atas Liga Inggris Manchester City harus menanggung malu setelah dikalahkan 0-1 oleh tim zona degradasi Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu dini hari.

Manchester Biru memiliki peluang melalui sepakan Fernandinho menit 10 babak pertama namun usahanya tidak berbuah gol.  

Dzeko melepaskan tembakan pada menit 26, tapi juga masih melebar dari gawang Burnley yang dijaga Heaton. Heaton juga berhasil memotong bola kiriman Fernandinho yang ditujukan kepada Dzeko sehingga tidak terjadi gol pada menit 30.

Babak pertama ditutup dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Pada paruh kedua menit 54 Manchester City memiliki peluang melalui sepakan Aguero setelah menerima umpan diagonal Zabaleta dari sayap kanan namun tidak berbuah gol.

Manchester City justru kebobolan di menit 61 melalui tendangan voli gelandang Burnley, George Boyd, memanfaatkan kelengahan bek City Vincent Kompany.

Dalam kondisi tertinggal, Manchester City mencoba memasukan penyerang Wilfried Bony. Penyerang asal Pantai Gading itu langsung menciptakan peluang melalui serangan balik menit 76 namun tetap nihil gol.

Burnley memanfaatkan lima menit sebelum laga usai untuk mengulur waktu dengan melakukan dua pergantian pemain. Hingga laga usai skor kemenangan 1-0 Burnley atas City tidak berubah.

Kekalahan ini membuat skuat asuhan Manuel Pelegrini gagal memangkas selisih poin dengan Chelsea di puncak klasemen. City hanya mengoleksi 58 poin sementara Chelsea 63 poin.

Di sisi lain, Burnley yang berhasil mengalahkan City tidak beranjak dari zona degradasi atau peringkat 18 klasemen sementara dengan 25 poin dari 29 laga.

Susunan pemain Burnley versus Manchester City:

Burnley (4-4-2): Heaton; Trippier, Duff, Shackell, Mee; Arfield, Jones, Boyd, Barnes; Vokes (Stephen Ward), Ings (Reid).

Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Navas, Toure (Lampard), Fernandinho, Silva (Jovetic); Dzeko (Wilfried Bony), Aguero.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015