Jakarta (ANTARA News) - Pemain sinetron Dinda Kanya Dewi turut berpartisipasi dalam pembukaan gelaran ASEAN Literary Festival 2015 dengan membacakan puisi karyanya sendiri yang berjudul "Sebatang Lisong." Dinda mengaku tidak memiki persiapan khusus untuk membacakan puisi yang dibuat pada tahun 1977 tersebut.

"Persiapannya baca-baca lagi aja, setiap mau membacakan puisi biasanya aku baca lagi," kata Dinda kepada ANTARA News usai membacakan puisi dalam pembukaan ALF 2015 di Taman Menteng, Jakarta, Minggu.

"Aku sukanya nulis, jadi setiap mau baca puisi orang pun itu harus aku tulis sendiri dulu, supaya ngeresep ke otak," tambah dia.

Tidak hanya membacakan puisi karya pujangga lain, aktris yang sering mendapatkan peran antagonis ini juga membawakan puisi karyanya sendiri yang ia beri judul "Untuk Sahabat Perempuan," "Sebenarnya masih enggak PeDe (percaya diri) sih baca puisi punya sendiri, tapi ada kenikmatan tersendiri ketika membacakan puisi karya sendiri ataupun salah satu puisi karya pujangga yang memang punya konten yang cukup kuat," ujar Dinda.

Dinda merasa senang dapat ikut berpartisipasi dalam gelaran ALF 2015. Sebelumnya Dinda juga ikut ambil bagian menjadi salah satu pembicara di workshop ALF tahun lalu.

"Banyak program-program workshop yang bagus-bagus, apalagi tahun ini ada dramatic reading, screening film, jadi buat aku ALF ini sangat menarik," kata dia.

ASEAN Literary Festival (ALF) sendiri tahun ini akan digelar selama seminggu di beberapa tempat di Jakarta pada 15-22 Maret 2015.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015