Bogor (ANTARA News) - Jajaran TNI dan Polri wilayah Bogor, Provinsi Jawa Barat diingatkan untuk memperkuat silaturahmi dan membangun sinergitas dalam rangka memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Pupuk tali silaturahmi dan bangun sinergitas TNI, Polri bersama masyarakat," kata Koordinator Wilayah Kepolisian Bogor, Brigadir Jenderal Polisi Aneka Pristafuddin, dalam acara jalan santai TNI-Polri di Kebun Raya Bogor, Jumat.

Menurut Aneka, silaturahmi yang terjalin antara TNI dan Polri sangat penting dalam membangun sinergitas guna membangun kepercayaan masyarakat dan menciptakan keamanan, ketertiban sehingga mewujudkan wilayah Bogor yang kondusif.

"Ini penting dilakukan agar masyarakat percaya kepada TNI dan Polri menciptakan keamanan dan ketertiban hingga terwujud Bogor yang kondusif," katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Usmar Hariman mengapresiasi upaya dari TNI dan Polri dalam memupuk silaturahmi melalui berbagai kegiatan, salah satunya jalan santai yang diikuti ratusan anggota dari dua institusi keamanan tersebut.

Menurut Usmar kegiatan silaturahmi tersebut sebagai sarana untuk membangun kesadaran menjaga stabilitas nasional bersama diantara TNI dan Polri serta masyarakat.

"Pemerintah Kota Bogor mengapresiasi dan mendukung kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan TNI dan Polri, mari bersama-sama kita wujudkan Bogor yang kondusif," katanya.

Kegiatan jalan santai dihadiri oleh Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Rahmat Santoso, Bupati bogor Nurhayanti, Kapolresta Bogor AKBP Irsan, Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, beserta tokoh masyarakat dan jajaran muspida sewilayah Bogor.

Acara tersebut melibatkan 650 personel TNI dan 432 anggota Polri ditambah 221 masyarakat. Selain melakukan jalan santai di dalam Kebun Raya Bogor, kegiatan juga diisi dengan lomba tarik tambang, lomba joget beregu, joged balon serta pembagian doorprize.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015