Pharrell Williams serukan aksi iklim

Pharrell Williams serukan aksi iklim

Pharrel Williams saat menerima penghargaan Rekaman Tahun Ini yang diberikan kepada Daft Punk untuk lagu mereka "Get Lucky" di ajang Grammy Awards ke-56 di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (26/1). (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang pop Amerika Serikat Pharrell Williams menyeru semua orang beraksi untuk menyelamatkan Bumi dari dampak perubahan iklim.

Penyanyi dan produser berusia 41 tahun itu bermitra dengan United Nations Foundation pada perayaan Hari Kebahagiaan Internasional untuk menyerukan aksi mengatasi dampak perubahan iklim.

"Jika kau lihat perilaku kita, sulit untuk percaya bahwa kita hanya punya satu planet," kata Williams dalam ruang Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dipenuhi orang-orang muda pada Jumat (20/3).

"Inspirasi utama saya ada di sini hari ini adalah bahwa kita dalam masalah, tapi kita bisa mengubah itu. Bumi ini rumah kita," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Bintang pop itu menjadi direktur kreatif gerakan Live Earth, yang mengampanyekan pencapaian kesepakatan iklim dalam pertemuan global di Paris bulan Desember mendatang.

Pada Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) di Davos, Swiss, Januari lalu, Williams dan mantan wakil presiden Amerika Serikat Al Gore mengumumkan bahwa pertunjukan musik Live Earth untuk menuntut aksi perubahan iklim akan digelar di tujuh benua, termasuk Antarktika pada 18 Juni.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Kebahagiaan Internasional, United Nations Foundation dan Williams meluncurkan kampanye "Happy Party for a Happy Planet" dan membuat laman globalhappyparty.com dengan dukungan Google yang memungkinkan orang mengunggah foto mereka.

"Musik membuat saya bahagia… Kau harus tahu bahagia adalah hak lahirmu," katanya pada anak-anak muda.

"Hari ini kita menggunakan bahasa universal musik untuk menunjukkan solidaritas kepada jutaan orang di seluruh dunia yang menderita karena kemiskinan, pelanggaran hak asasi, krisis kemanusiaan dan dampak degradasi lingkungan dan perubahan iklim," kata Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, dalam pesan videonya.

Pada akhir acara itu semua penonton berdiri dan mulai menari dengan iringan lagu "Happy".

Williams kemudian menyapa para penggemar muda dan orangtua mereka yang berteriak-teriak sambil menyerbu ruang Sidang Umum hingga sempat membuat petugas keamanan panik.

Sebelumnya Charlize Theron, Michael Douglas, James Blunt, Ed Sheeran dan John Legend, bergabung dengan selebriti lain dalam kampanye #HappySoundsLike PBB.

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar