Jakarta (ANTARA News) - Aparat Polres Metro Jakarta Timur menembak kaki salah satu pembegal motor berinisial IW saat digerebek di daerah Pisangan Jatinegara pada Senin (23/3) malam.

"Salah satu pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul di Jakarta, Selasa.

Martinus menjelaskan awalnya Tim Buru Sergap Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Timur menangkap tersangka IW dan AP.

Selanjutnya, polisi membawa kedua tersangka untuk memburu pelaku lainnya berinisial AD alias Ambon.

Saat dilakukan pengembangan, tersangka IW berusaha melarikan diri sehingga petugas kepolisian memberikan tiga kali tembakan peringatan.

"Namun tetap kabur sehingga polisi melepaskan tembakan ke arah kedua kaki pelaku," ujar Martinus.

Polisi juga menyita barang bukti berupa satu dus berisi batu cincin permata, sedangkan sepeda motor hasil curian berada di Wonogiri Jawa Tengah.

Komplotan pelaku kejahatan itu pernah membegal pengendara sepeda motor di Jalan Raya Cipinang Jakarta Timur pada 21 Januari 2015.

Pelaku juga membawa kabur uang tunai Rp7 juta dan cincin batu permata dengan total kerugian senilai Rp40 juta.

Martinus mengklarifikasi tersangka IW dan AP bukan pelaku perampokan uang senilai Rp250 juta milik SPBU yang akan disetorkan ke salah satu bank di Jalan Taruna Jaya RT 01/014 Nomor 17 Ciracas Jakarta Timur pada 23 Februari 2015.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015