Twitter beri beasiswa untuk mahasiswi UI

Twitter beri beasiswa untuk mahasiswi UI

Chief Executive Officer Twitter Dick Costolo saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (26/3/2015). (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Twitter memberikan beasiswa untuk mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) lewat program #Twitter4WaniTek yang ditujukan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam dunia teknologi dan informasi.

"Di Amerika Serikat pun tidak banyak perempuan yang berkecimpung di bidang sains," kata Chief Executive Officer Twitter Dick Costolo di Jakarta, Kamis.

Beasiswa berupa bantuan pembayaran biaya kuliah di Fakultas Ilmu Komputer UI itu akan diberikan kepada lima mahasiswi yang berprestasi dan datang dari keluarga kurang mampu.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UI Mirna Adriani mengatakan program beasiswa itu diberikan selama tiga tahun.

"Tapi saya belum tahu apakah tiap tahun akan ada lima penerima beasiswa baru atau lima beasiswa ini untuk tiga tahun saja," kata Mirna.

Menurut Mirna, perempuan masih menjadi minoritas di jurusan Ilmu Komputer, hanya 30 persen dari seluruh murid.

Mirna berharap pemberian beasiswa itu bisa menarik minat lebih banyak perempuan untuk belajar ilmu komputer di universitasnya.

Dia mengemukakan perempuan umumnya kurang meminati ilmu komputer antara lain karena persepsi masyarakat yang menganggap bidang tersebut lebih cocok untuk pria.

"Persepsinya ilmu komputer itu bidang yang sulit dan mungkin tidak cocok untuk perempuan," kata dia.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar