Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan periklanan digital Indonesia Adplus bekerja sama dengan Wisebirds, salah satu anak perusahaan Yello Mobile asal Korea, dalam penggunaan teknologi periklanan digital.

Wisebirds sendiri telah lama bekerja sama dengan Facebok dan merupakan satu-satunya Facebook Marketing Partner di Asia melalui platform iklan sosial medianya bernama Adwitt.

"Kami yakin dengan kerja sama ini kami akan tumbuh bersama dan menjadi pemimpin periklanan digital di Indonesia, bahkan Asia," kata Yazid Faizin, co-founder Adplus dalam konferensi pers penandatanganan kerja sama itu di Jakarta, Kamis.

Hermawan Kusuma, head of business development Adplus, mengatakan bahwa sekarang Facebook menjadi platform sosial media yang paling diminati bagi para pelaku marketing dalam mempromosikan produknya di tengah dunia periklanan diigital yang sedang berkembang pesat.

Ia menjelaskan, di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 60 juta pengguna Facebook dan menjadikan Indonesia berada pada peringkat keempat pengguna Facebook terbesar di dunia yang dapat memberikan "selling point" bagi Facebook dikalangan pelaku marketing untuk beriklan.

"Kami melihat skala marketing yang bergitu luas di Indonesia dengan pemasar dan kostumer yang potensial. Untuk itu diperlukan teknologi yang powerful untuk membantu meningkatkan peforma," kata Kiran Raghavan, Head of APAC, Facebook Marketing Partners Program.

Raghavan mengatakan Facebook memiliki keunggulan dengan informasi real time-nya yang dapat memudahkan para pelaku marketing untuk menentukan target pasar.

Hal senada juga disampaikan Jun Youl Shin, strategic planning director Wisebirdss yang juga mengatakan bahwa pemasar dapat mensasar target yang tepat melalui Facebook.

"Penyasaran pasar lewat Facebook akan jauh lebih mudah, simpel dan akurat karena pemasar bisa memasarkan dengan target yang tepat seperti umur atau kota tertentu melalui detil informasi pengguna di dalam Facebook," kata Shin.

Kolaborasi ini menyasar para pelaku marketing di bidang e-commerce, pengembang game dan pemilik brand.

Raghavan mengatakan iklan digital para pelaku marketing tersebut nantinya akan tampil di bagian kanan laman Facebook (PC) atau di tengah dalam News Feed (mobile dan PC) karena memungkinkan pengguna untuk berinteraksi melalui fitur comment dan share.

Setelah kolaborasi tersebut Yazid menargetkan pertumbuhan sekitar 20 hingga 50 persen pada Adplus tahun ini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015