Miami (ANTARA news) - Petenis Argentina Juan Martin del Potro menyatakan tidak merasa putus asa setelah kalah dari petenis Kanada Vasek Pospisil di Miami Open pada Kamis waktu setempat, meskipun dia telah pulih dari cederanya.

Del Potro, mantan petenis nomor empat dunia dan juga pemenang AS Open pada 2009, merosot peringkat dunianya ke urutan 616 setelah dia mengalami cedera pergelangan tangan yang sempat membuatnya tidak aktif pada musim 2014.

Petenis Amerika Selatan itu hanya sempat bermain di empat turnamen pada 2014 sebelum dia menjalani operasi di pergelangan tangan kirinya pada Maret lalu dan setelah kembali beraksi di Sydney pada Januari, dia terpaksa mundur dari Australia Open dan mengatakan perlu menjalani operasi.

Pada pertandingan di Miami itu, Pospisil menang 6-4, 7-6(7) meskipun Del Potro memiliki peluang di set kedua, ketika dia mematahkan servis lawannya pada kedudukan 5-4 dan kemudian dia melakukan kesalahan ganda saat set poin pada tie break.

Del Potro menikmati dukungan dari para pendukung Argentina di Key Biscayne, dan mengatakan tidak merasa putus asa dengan kekalahannya tersebut.

"Saya tidak merasa frustrasi, tidak, saya harus mengambil hikmah dari kembalinya saya," katanya.

"Setelah setahun saya hanya bermain satu pertandingan resmi, maka ini pertanda baik bagi masa depan saya," katanya.

"Itu bukan masalah skor untuk sekarang, sungguh ketika saya ingin menang tapi saya tidak bisa mendekati set karena saya membuat kesalahan kecil," katanya.

"Saya tidak melakukan servis yang bagus di moment spesial, tapi sekarang saya oke, saya tidak memiliki masalah fisik setelah pertandingan, dan saya akan segera pulih total untuk ke depannya," tambahnya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015