Sembilan WN Thailand dipulangkan dari Ambon

Sembilan WN Thailand dipulangkan dari Ambon

Ilustrasi-Anggota tim Kedutaan Thailand berdialog dengan para nelayan asal Thailand yang berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon, Maluku, Minggu (29/3). (ANTARA FOTO/Embong Salampessy)

... awalnya berjumlah 30 orang...
Ambon (ANTARA News) - Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, akan memulangkan lagi sembilan orang warga negara asing (WNA) asal Thailand ke negaranya menyusul 21 yang sudah dipulangkan (26/3).

"Sesuai dengan rencana pemulangan sembilan orang tersebut akan dilaksanakan Rabu besok (1/4)," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Nanang Koesdarjanto, di Ambon, Senin.

Dia menjelaskan, mereka ini akan dipulangkan dengan salah satu jasa penerbangan dari Bandar Internasional Pattimura menuju Bandar Internasional Soekarno-Hatta, dan selanjutnya menuju Thailand

"Mereka ini awalnya berjumlah 30 orang yang dititipkan di Kantor Imigrasi Kelas I Ambon akhir 2014 sambil menunggu proses pemulangan ke negara asal, dan atas koordinasi Kantor Imigrasi Kelas I Ambon dengan pihak Kedutaan Besar Thailand di Jakarta, proses pemulangan dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.

Pada Minggu (29/3), lanjutnya, sejumlah petinggi Kedutaan Thailand di Jakarta bersama petugas Kementerian Sosial sempat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Ambon.

"Rombongan Kedutaan ini datang ke Ambon selain atas kerja sama juga mengucakan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas I Ambon yang selama ini melayani warganya yang ditahan dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar