Buah ajaib afrika diminati

Medan (ANTARA News) - Tanaman buah ajaib asal Afrika dan sudah dikembangkan di Bogor Indonesia diminati pengunjung Kontes Bonsai dan Pameran Tanaman Hias, di Medan, 27 Maret hingga 7 April 2015.

"Yah memang peminatnya banyak. Pembeli juga dari Jawa seperti Jogyakarta dan warga asing yang mengaku sedang jalan-jalan di Medan," kata Ingki Gultom, pemilik Godang Nursery, di area pameran itu, Senin.

Harga jual pohon yang lebih dikenal di Indonesia dengan buah seribu manis itu bervariasi mulai dari Rp25.000 per pot untuk anakan hingga jutaan rupiah untuk tanaman yang sudah di atas satu meter.

Tanaman Miracle yang menurut informasi sudah dikembangkan di Bogor sejak 10 tahun namun baru dikenal ramai di Indonesia sejak tahun 2010, kata Gultom yang akrab dipanggil Godang, memang unik.

Buahnya yang seperti buah melinjo dan berwarna merah kalau sudah tua itu bisa merubah rasa.

Dia memberi contoh, kalau kita makan sesuatu yang asam atau pahit dan langsung memakan Buah Ajaib itu, maka rasa di lidah langsung berganti rasa manis.

Mengutip beberapa tulisan tentang buah ajaib itu, Godang menyebutkan, akibat buah itu bisa merubah rasa, maka bisa dijadikan antara lain untuk membantu penderita kanker yang sedang melakukan kemoterapi.

Dengan mengkonsumsi buah itu, pasien kemoterapi yang biasanya tidak selera makan karena lidahnya meras apahit, akan menjadi mau makan karena rasa di lidahnya sudah berganti manis.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar