Jakarta (ANTARA News) - Kang Jiyoung, bekas anggota girl grup Korea Selatan KARA, menjadi salah satu pengisi suara di anime layar lebar "Detective Conan: Goka no Himawari" seperti diumumkan lewat laman resmi film tersebut.

Dia akan berperan sebagai pemandu di museum seni yang menjadi latar belakang film ke-19 Detective Conan itu.

Kang Jiyoung yang merupakan penggemar berat Detective Conan memberitahukan pihak produksi mengenai keinginannya berpartisipasi menjelang berakhirnya pembuatan film itu. Pihak produksi pun segera membuatkan peran untuk dimainkannya.

Film tersebut mengisahkan Conan yang mencoba membuntuti jejak Kaito Kid yang seharusnya mencuri replika dari salah satu lukisan Bunga Matahari milik Van Gogh selama proses pelelangan. 

Kang Jiyoung sebelumnya direkrut dalam jajaran pemeran film live action Assasination Classroom sebagai Irina Jelavic dan live action Jigoku Sensei Nube sebagai Yukime.

"Detective Conan: Gouka no Himawari" akan dibuka di Jepang pada 18 April dan menampilkan Kaito Kid beserta lagu tema yang dibawakan band rock Porno Graffitti.

Film itu disutradarai kembali oleh Kobun Shizuno dan skenarionya digarap Takeharu Sakurai, sementara musiknya dibuat oleh Katsuo Ono. Minami Takayama kembali mengisi suara Conan Edogawa bersama Wakana Yamazaki sebagai Ran Mouri, Rikiya Koyama sebagai Kogoro Mouri dan Kappei Yamaguchi sebagai Kaitou Kid.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015