Jakarta (ANTARA News) - Aktor Ibnu Jamil menganalogikan tim produksi film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" seperti "dream team" alias tim impian dalam pertandingan sepakbola.

Presenter olahraga itu usai pemutaran perdana di Jakarta, Selasa, mengemukakan perumpamaan tersebut didasari oleh banyaknya nama-nama besar di balik film tersebut.

Film yang disutradarai Garin Nugroho itu dibintangi aktor-aktor ternama seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Sujiwo Tejo, almarhum Alex Komang dan Didi Petet.

"Saya sempat merasa takut saat mendapat peran Agus Salim, takut sama produser, sutradara dan pemeran utamanya," kata aktor yang aktif membintangi film serta sinetron itu.

Meskipun demikian, sutradara Garin Nugroho menilai Ibnu Jamil berhasil menghidupkan  tokoh yang menjadi menteri luar negeri pertama Indonesia.

"Saya bahkan tidak tahu bahwa Ibnu Jamil itu main sinetron, saya pikir dia pengamat bola saja. Tapi dia bisa menghidupkan kewibawaan Agus Salim," tutur Garin.

"Guru Bangsa Tjokroaminoto" yang proses risetnya memakan waktu selama dua tahun itu akan tayang pada 9 April 2015. Berbagai bintang yang berperan dalam film tersebut meliputi Reza Rahadian, Christine Hakim, Sujiwo Tejo, Alex Komang, Didi Petet dan Egi Fredly. Selain itu, ada juga penampilan dari Chelsea Islan, Tanta Ginting, Deva Mahenra, Christoffer Nelwan dan Alex Abbad. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015