Pada dasarnya kami berpikir bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat besar dengan fans yang begitu bersemangat
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi resmi membawa dua perangkatnya Redmi 2 dan Mi Pad ke Indonesia.

"Pada dasarnya kami berpikir bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat besar dengan fans yang begitu bersemangat," kata Hugo Barra, Vice President internasional Xiaomi, dalam peluncuran Redmi 2 dan Mi Pad di Jakarta, Rabu.


Redmi 2


Setelah secara resmi meluncurkan Redmi 1S beberapa waktu lalu, Hugo mengatakan ingin menambah pengalaman para pengguna dengan Redmi 2.

Redmi 2 lebih tipis dan ringan dari pendahulunya Redmi 1S dengan display yang sama 4,7 inci yang dilindungi oleh AGC DRagontrail glass.

Dengan dukungan prosesor quadcore 64-bit Snapdgragon 410, RAM 1GB memori internal 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB, Hugo mengatakan bahwa perangkat Redmi 2 30 persen lebih cepat untuk berselancar di dunia maya dan memiliki performa 50 persen lebih tinggi dibanding saudaranya terdahulu.

"Yang terpenting adalah dual 4G, kami juga menyediakan dual standby," kata Hugo,

Kedua slot tersebut juga mendukung jaringan 4G/3G/2G yang dapat aktif secara bersamaan. Bahkan, slot SIM dapat diklasifikasikan sesuai dengan kebutuhan pengguna seperti opsi work dan personal. Sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan, tanpa bingung dengan opsi SIM 1 atau SIM 2.

Fitur tersebut juga dilengkapi dengan smart calling yang dapat secara otomatis menentukan SIM mana yang digunakan untuk menelpon dan mengirim pesan berdasarkan history pengguna.

Dari sisi kamera, Redmi 2 mengusung kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP yang dilengkapi fitur selfie timer, HDR, manual exposure dan Beautify dengan 36 pilihan filter dapat mempercantik hasil foto.

Mi Pad

Tidak hanya Redmi 2, Xiaomi juga membawa perangkat tabletnya Mi Pad yang memiliki kamera lebih baik dibanding tablet lainnya, seperti iPad mini 2 with retina, iPad mini 3, Galaxy Tab S 8,4 dan Nexus 9 yakni kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Mi Pad sendiri merupakan tablet berukuran 7,9 inci dengan CPU Tegra 1, RAM 2GB dan baterai 6.700 mAh yang memungkinkan pengguna untuk menonton hingga 5 film sekaligus.

"Pengguna menyukai Mi dan sekarang ada di dalam tablet," kata Hugo.

Redmi 2 dibanderol dengan harga Rp 1.599.000, sedangkan Mi Pad ditawarkan seharga Rp 2.999.000. Kedua perangkat ini secara resmi dijual mulai 8 April mendatang.

Xiaomi menggandeng Lazada sebagai distribusi online. Perusahaan yang berbasis di Beijing itu juga menggandeng OkeShop dan Erafone untuk memasarkan kedua produk tersebut secara offline.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015