Jakaarta (ANTARA News) - Klub kaya raya Liga Inggris Manchester City takluk 1-2 atas Crystal Palace pada laga pekan 31 di Stadion Selhurst Park, Selasa dini hari Wib.

Gol kemenangan Crystal Palace dicetak Glenn Murray dan Jason Puncheon. Sementara Yaya Toure hanya mampu mencetak satu gol untuk memperkecil ketertinggalan City.

Laga baru berjalan satu menit, Crystal Palace langsung menggebrak melalui Kelly yang memberikan umpan kepada Zaha namun belum berbuah gol.

Manchester City memiliki peluang matang ketika tendangan Aguero membentur mistar gawang Palace di menit 20.

Tuan rumah Crystal Palace mencetak gol melalui sepak pojok yang menghasilkan kemelut di mulut gawang City. Glenn Murray yang berhadapan dengan bola dengan sigap menendangnya untuk membawa timnya unggul 1-0.

Babak kedua menit 48, Manchester City kembali dikejutkan oleh gol yang diciptakan Jason Puncheon dari tendangan bebas melengkung yang tidak mampu dijangkau kiper timnas Inggris, Joe Hart.

Hingga menit 66 Manchester Biru yang tidak kunjung menciptakan peluang membuat Manuel Pellegrini mengubah taktik dengan memasukan gelandang Frank Lampard menggantikan Dzeko.

The Citizen menuntut penalti ketika bola hasil tendangan  Fernandinho menyentuh tangan Glenn Murray di menit 73. Namun wasit Michael Oliver tidak memberikan hadiah tersebut.

Manchester City akhirnya mencetak gol melalui tendangan kaki kiri pemain timnas Pantai Gading, Yaya Toure, di menit 78.

Yaya Toure kembali mengancam gawang Palace di menit 85 namun sepakan kerasnya hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga laga usai skor 2-1 kemenangan Crystal Palace atas Manchester City tidak berubah. Hasil ini membuat The Citizen tidak mampu merebut kembali posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris yang ditempati Arsenal.

Di sisi lain, Crystal Palace berhasil merangkak satu tingkat ke posisi 11 dengan 39 poin dari 31 laga.

Susunan pemain Crystal Palace vs Manchester City:

Crystal Palace (4-2-3-1): Speroni; Ward, Dann, Delaney, Kelly; Ledley, McArthur; Zaha (Gayle), Puncheon, Bolasie (Souare); Murray (Yaya Sanogo).

Manchester City(4-4-2): Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Navas (Samir Nasri), Fernandinho (Milner), Toure, Silva; Dzeko (Lampard), Aguero.

Skor: Crystal Palace  2 - 1  Manchester City
(Gol: Glenn Murray 34, Jason Puncheon 48  - Yaya Toure 78)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015